Wisata Lubuk Mata Kucing yang Dingin

Diposting oleh Auri Kasturi on Mar 22, 2013


Padang - Pemandian Lubuk Mata Kucing merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di Kota Padang Panjang, yang menjadi salah satu pilihan wisata untuk masyarakat lokal ataupun wisatawan luar yang berkunjung ke kota ini.

Sebuah kolam yang merupakan tempat rekreasi wisata keluarga sekaligus pemandian di tengah suasana alam yang masih asri. Lubuk Mata Kucing memiliki ciri khas air yang bersumber dari mata air pegunungan yang segar yaitu gunung Singgalang. Air Kolam yang berwarna Biru seperti mata kucing, membuat orang terpesona untuk masuk ke dalamnya.

Pemandian Lubuk Mata Kucing ini lokasi berada di Kota Padang Panjang, yang merupakan kota dengan luas wilayah terkecil pada provinsi Sumatera Barat. Kota Padang Panjang ini sendiri berjarak kurang lebih sekitar 65 km dari Kota Padang, atau memakan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan. Kalau dari Kota Wisata Bukittinggi sekitar 20 km atau sekitar 30 menit perjalanan.

Transportasi
Untuk menuju ke Kota Padang Panjang ini, tentunya  bisa menggunakan kendaraan pribadi dan juga bisa menggunakan kendaraan umum. Untuk kendaraan umum, anda bisa menggunakan bus atau travel yang tersedia di Kota Padang atau Kota Bukittinggi.

Dengan biaya kurang lebih sekitar Rp. 30.000 – Rp 35.000 per orang nya. Anda juga bisa menggunakkan kereta api dari Kota Padang, Kota Bukittinggi serta Kota Solok, dan akan sampai di stasiun kereta api di Padang Panjang.

Setelah sampai di Kota Padang Panjang, bisa langsung menuju ke lokasi Pemandian Lubuk Mata Kucing. Lokasi nya berada di Pasar Usang, atau sekitar 3 kilometer dari Kota Padang Panjang.

Dari pinggir jalan raya Padang Panjang – Bukittinggi, bisa menggunakan jasa ojek untuk menuju ke lokasi, atau bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi anda bisa langsung menuju ke lokasi objek wisata alam Pemandian Lubuk Mata Kucing.

Jika anda ingin berlama-lama menikmati objek wisata yang satu ini, anda tidak usah khawatir, karena di sekitar Pemandian Lubuk Mata Kucing ini terdapat beberapa penginapan atau pun hotel yang bisa anda kunjungi untuk menginap.

Jadi, semuanya tersedia tinggal memilih waktunya saja. Selamat berwisata :)

{ 0 komentar ... read them below or add one }