Pilihan Hotel Nyaman di Sumatera Barat

Diposting oleh malamjumat on Mar 18, 2013



Padang - Sumatera Barat penuh dengan beragam destinasi yang memanjakan para pelancongnya. Tujuan wisata favorit adalah Padang, Bukittinggi dan Mentawai. Berikut hotel dan penginapan yang bisa jadi pilihan bermalam saat liburan di Ranah Minang.

1. Padang

Kota terbesar di provinsi ini. Kota yang kerap menjadi persinggahan bagi para surfer tujuan Mentawai ini memiliki beberapa atraksi liburan seperti Pantai Air Manis dan Museum Adityawarman. Beberapa penginapan pun tersedia memenuhi akomodasi para turisnya. Mulai dari hotel hingga penginapan.

Di Padang terdapat Basko Hotel, satu-satunya hotel bintang lima yang menawarkan kenyamanan dan harga bersaing mulai dari Rp 435 ribu semalam. Terletak di Jl Hamka No 2 A. Lokasi strategis berdekatan dengan tempat wisata lain. Anda bisa mencoba rasakan kenyamanan beristirahat di sini.

2. Bukittinggi

Bukittinggi menjadi rumah bagi Ngarai Sianok, tebing cantik yang ada di film Merantau. Jam Gadang yang terkenal dan Gua Jepang yang eksotis juga berada di sini. Ada beberapa penginapan ala koper yang bisa diinapi di sini antara lain The Hills Bukittinggi Hotel & Convention di Jl Laras Datuk Bandaro, yang dulunya merupakan Novotel. Hotel bintang 4 ini menawarkan harga mulai dari Rp 800 ribu per malam. Ada juga Hotel Campago di Jl Cempaka No 1, Grand Rocky Hotel Bukittinggi di Jl Yos Sudarso No 29 dan Grand Malino di Jl Panorama, yang menawarkan harga per malam mulai dari Rp 300-500 ribu ke atas.

Bagi para backpacker, ada 3 hotel berbudget rendah yang bisa diinapi di Bukittingi. Ada Kharisma Hotel di Jl Sudirman No 57, yang menawarkan harga mulai dari Rp 150 ribu per malam. Ada juga Hotel Mitra Arena di Jl Soekarno Hatta No 30, dengan harga kamar Rp 200 ribu per malam. Terakhir, Hotel Nikita di Jl Jend Sudirman No 55, yang menawarkan kamar dengan harga Rp 300 ribu per malam.

3. Mentawai

Inilah surganya wisata bahari di Sumatera Barat. Kepulauan Mentawai menjadi pusat wisata bagi para pecinta laut terutama para surfer. Untuk memudahkan para turis, tersedia beberapa penginapan. Bagi Anda yang memiliki budget cukup banyak, bisa coba menginap di Aloita Resort & Spa. Resor nyaman dan berfasilitas lengkap ini menawarkan harga Rp 1,1 juta per malam.

Resor cantik dengan bungalow dari kayu yang nyaman bisa jadi alternatif menginap di Kepulauan Mentawai. Toga Nusa Retreat menawarkan harga Rp 2 juta per bungalow. Para pecinta surfing bisa berkumpul di Awera Island Surf Camp. Namun harga yang ditawarkan cukup tinggi, saat bukan musim liburan, harga menginap per orang untuk per malam adalah Rp 930 ribu. Sedangkan saat musim liburan, harga menginap per orang per malam bisa mencapai 1,2 juta.

Sedangkan HT's Resort memiliki harga yang lebih terjangkau yaitu Rp 500 ribu per malam. Yang tidak jauh berbeda dari itu adalah Mentawai Bungalow yng memiliki harga sekitar Rp 400 ribu.

{ 0 komentar ... read them below or add one }