Kiat Memilih Kacamata Sesuai Wajah

Diposting oleh Wike Furyandi on Mar 25, 2013


Maket - Mungkin bagi Anda yang pemula atau baru menggunakan kacamata pertama kali, pasti agak bingung dalam memilih kacamata yang tepat dan sesuai dengan keinginan Anda.



http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTaIuvRUT-INxvSpudaGfHPyoNY76kyi7YYoeM0Ts1eo3poXUGlKA

 Karena sekarang ini semakin banyak model, motif atau warna kacamata sangat beraneka ragam. Agar Anda tidak kebingungan pada saat membeli kacamata ada beberapa tips singkat yang bisa membantu saat pemilihan kacamata yang pas di muka dan enak dilihat dan tentunya juga murah dikantong..:D
Berikut tips memilih kacamata berdasarkan bentuk wajah:

1. Wajah oval: Bentuk wajah ini dapat menggunakan kacamata dengan bentuk bingkai model apapun.
2. Wajah hati: Bentuk bingkai kacamata seperti pilot sangat sesuai dengan bentuk wajah ini.
3. Wajah kotak: Kacamata dengan frame bentuk oval, bulat, bentuk cat eyes atau frame dengan sudut yang melengkung atau dapat menjadi pilihan.
4. Wajah bulat: Pilih kacamata dengan bingkai berbentuk persegi panjang atau kotak yang memiliki sudut yang tajam.

Dalam memilih warna frame atau bingkai kacamata sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit Anda.
1. Kulit coklat atau sawo matang: Akan sangat cocok, jika Anda memilih frame atau bingkai dengan warna krem atau coklat.
2. Kulit terang: Bagi Anda yang memiliki warna kulit putih atau kuning, semua warna bingkai kacamata bisa Anda gunakan.
3. Kulit gelap: Pilih bingkai dengan warna-warna yang menyejukkan seperti biru atau merah maroon. Untuk warna casual, Anda dapat memilih warna metalik.
4. Kulit Kuning : Buat yang kulitnya berwarna kuning dan pink lebih cocok make frame kacamata yang berwarna coklat, kuning dan hijau.

Agar pilihan lensanya tepat, sebaiknya harus mengetahui dulu fungsi dari kacamata tersebut. Sebaiknya periksa ke Dokter Mata buat mengetahui masalah mata Anda. misalnya minus, silinder atau plus. Jangan sampe salah pilih, karena kualitas penglihatan adalah faktor yang paling penting.

Sedangkan untuk fungsi lain, misalnya buat melindungi dari sinar Matahari, pilih kacamata yang berlensa gelap dan dilapisi dengan UV Protection Coat. Untuk kamu yang suka di depan Monitor Komputer, pilih kacamata yang mengandung anti Radiasi Computer.

Semoga dengan memilih kacamata yang tepat bisa membuat anda merasa nyaman dan percaya diri.

Info: Maket

{ 0 komentar ... read them below or add one }