Berbelanja Hemat Bagi Ibu Rumah Tangga

Diposting oleh Auri Kasturi on Mar 7, 2013



Ibu merupakan pengatur keuangan dalam rumah tangga. Dengan memikul tanggung jawab tersebut, seorang ibu akan berusaha melakukan kegiatan belanja murah untuk keperluan rumah tangga, karena dia tahu seberapa pentingnya berhemat. Dengan berhemat, seorang ibu bisa menyisakan uang yang kemudian disimpan untuk keadaan darurat.

Berikut beberapa tips belanja bagi ibu rumah tangga
  • Jangan pernah mengajak anak ke pusat perbelanjaan. Biasanya anak-anak banyak keinginan untuk berbelanja. Bila Anda memang terpaksa mengajak anak, jangan terlalu dituruti keinginan anak. Tegaslah kepada anak, sehingga dia juga tidak akan menjadi anak manja.
  • Cek persediaan di rumah, apa aja yang perlu dibeli. Catat semua barang yang perlu di beli di sebuah kertas atau note handphone. Pikirkan baik-baik apalagi yang kurang sebelum pergi melakukan kegiatan belanja murah.
  • Cari toko yang memberikan promo diskon atau menawarkan harga yang murah untuk barang – barang yang Anda perlukan. Biasanya ada saja took di pusat perbelanjaan yang menyediakan promo atau diskon yang bisa membantu Anda menemukan barang murah.
  • Beli bahan masakan yang cepat rusak langsung untuk 3 hari agar menghemat biaya transportasi. Tentu saja bahan – bahan tersebut harus disimpan di kulkas agar tahan lama.
  • Bahan makanan cepat saji lebih mahal jadi ganti dengan bahan makanan yang lebih murah tapi sehat. Dengan ini belanja murah dapat dilakukan.

Dengan mencoba tips di atas, semoga bisa membantu Anda dalam berbelanja dan menghemat pengeluaran.

{ 0 komentar ... read them below or add one }