Membuat Kamar Tidur Sehat

Diposting oleh Wikey on Mar 18, 2013


Maket - Tempat tidur atau kamar tidur tidak hanya dapat mempengaruhi kualitas tidur dan kehidupan seseorang, tetapi juga berpengaruh terhadap stres dan gejala alergi. Berikut tips untuk membuat kamar sehat.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiZsbN-aq6fQxstVOQ_GTNd5q_jKEhoiFVeeagaKqNLvsewPrVAoysIKH4FLpw8DDYhb2_tt6hJ-uEvll-AwDocDSriyEOEIey4f4-gJSOJ_Q7it6RHU8vYrk4uhTr3TVMCM2y2aZcQsm4e/s1600/k+tidur.jpg

- Rutin membersihkan kasur, bantal dan guling agar tidak menjadi sarang tungau yang bisa menyebabkan bersin dan penyakit lainnya.

- Rutin mengganti sprei setiap minggu agar tetap terjaga kebersihannya.

- Pada saat tidur sebaiknya gunakan cahaya atau lampu kamar yang redup. Penelitan menunjukan bahwa paparan cahaya di malam hari juga dapat mempengaruhi tekanan darah, kadar glukosa dan kemampuan untuk mengatur suhu tubuh, bahkan berisiko kanker.

- Gunakan bantal yang terbuat dari bahan lateks alami yang terbuat dari pohon karet. Atau jika tidak ada, bisa gunakan bantal berbahan busa sengan sarung bantal yang terbuat dari bahan katun murni.

- Jauhkan atau kurangi barang elektronik di dalam kamar seperti TV, Laptop dan Radio karena dapat memancarkan medan frekuensi elektromagnetik yang tidak baik untuk kesehatan kita.

- Perhatikan juga sirkulasi udara di dalam ruangan agar udara tetap segar.

- Gunakan dekorasi kamar minimalis yang sesuai dengan selera anda, namun hindari dekorasi yang terlalu berlebihan

Semoga tips kamar sehat bisa berguna untuk kita semua.

Info: Maket

{ 0 komentar ... read them below or add one }