Taman Wisata Alam Rimbo Panti yang Rimbun

Diposting oleh Auri Kasturi on Mar 23, 2013


Taman wisata ini adalah bagian dari cagar alam seluas 570 ha. Objek wisata alam berhawa sejuk dengan spesies herbarium tanaman langka ini, hanya berjarak 180 km dari Kota Padang. Di areal ini, selain dikenal dengan herbarium juga masih didiami oleh binatang langka yang dilindungi seperti: Harimau Sumatera, Macan Tutul, Tapir, Rusa, Kambing Hutan, Beruang Madu, Siamang dan ratusan jenis burung.

Kawasan objek wisata Rimbo Panti,berada di lintasan jalan Sumatera yang membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan, letaknya yang sangat strategis membuat wisatawan mudah menjangkau daerah ini. Objek wisata rimbo panti ini memiliki banyak spesies tanaman pohon yang mampu dikelola secara optimal untuk menjadi daya tarik pengunjung. Selain itu disana juga mempunyai kolam pemandian air panas dengan suhu 100 derajat celcius.

Kecamatan Panti memiliki taman wisata air panas. Di sini terdapat sumber air dengan suhu airnya mencapai 100 derajat celcius, yang merupakan tingkat titik didih air. Penjaga taman mengatakan, bila merebus telor hanya memakan waktu 10 menit saja.

Transportasi

Oplet: Bukittinggi – Lubuk Sikaping – Rimbo Panti, sekitar 130 km dan memakan waktu 3 jam perjalanan.
 
Bus: Padang – Bukittinggi – Lubuk sikaping – Rimbo Panti, sekitar 229 km dan memakan waktu 6 jam perjalanan.

{ 0 komentar ... read them below or add one }