Menikmati Pesona Jembatan Siti Nurbaya

Diposting oleh Auri Kasturi on Mar 11, 2013


Jembatan Siti Nurbaya merupakan salah satu objek wisata di Kota Padang. Jembatan Siti Nurbaya terletak di Kecamatan Padang Selatan, sekitar 25 km arah barat dari Bandara Minangkabau Internasional (BIM), atau sekitar satu kilometer dari Pasar Raya Padang. Gerbang Jembatan Siti Nurbaya berada di Jalan Nipah. 

Jembatan Siti Nurbaya memiliki panjang 60 meter dan menghubungkan Kota Tua Padang dengan Taman Siti Nurbaya (tempat Siti Nurbaya dimakamkan). Membentang gagah di Muara Batang Arau. 

Jembatan Siti Nurbaya dihiasi dengan lampu lampu taman yang berbentuk gonjong Rumah Gadang, ciri khas bangunan di Sumatera Barat. Jembatan ini nampak (lebih) cantik saat menjelang matahari tenggelam dan malam hari. Tak heran bila anak-anak muda memadati jembatan ini, untuk memadu kasih atau sekedar menikmati roti, pisang, dan jagung bakar yang dijual di sisi kanan dan kiri jembatan. 

Di sekitar jembatan Siti Nurbaya sepanjang aliran sungai Muaro juga banyak yang menawarkan jajanan warung atau cafe. Pemandangan yang manis, dengan sapaan angin pantai yang lembut menambah nyaman suasana.









{ 0 komentar ... read them below or add one }