Wisata Air Terjun di Padang

Diposting oleh Auri Kasturi on Mar 6, 2013



Sumatera Barat memiliki banyak objek wisata. Wisata sejarah, budaya, gunung, pantai,  lembah termasuk air terjun. Kota Padang sebagai ibukota propinsi memiliki air terjun unik. Berikut sekilas mengenai air terjun di Padang:

Air Terjun Tiga Tingkat
 Air terjun ini terletak di kaki bukit barisan dengan ketinggian 600 m, di lokasi ini terdapat air terjun sebanyak 3 tingkatan. Masyarakat Cindakir, Bungus menyebutnya Lubuk Hitam.

Air Terjun Sikayan Balumuik
Air Terjun Sikayan Balumuik memiliki ketinggian sekitar 90 m dan terletak di lereng Bukit Barisan.  Air Terjun Sikayan Balumuik tidak hanya memiliki satu air terjun, tetapi ada tiga air terjun dengan air terjun besar di bagian paling bawah. Dalam kolam di masing-masing air terjun berbeda.  Kolam di air terjun atas lebih dalam, sehingga harus berhati-hati.

Air Terjun Sarasah Banyak Gariang
Air terjun ini terletak Gadut juga Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh, tingginya sekitar 40 m. Dahulunya kolam air terjun ini banyak Ikan Gariangnya, karena itu masyarakat sekitar Ulu Gadut menamakan Air Terjun Sarasah Banyak Gariang. Air terjun ini relatif mudah dicapai dibanding Air Terjun Sikayan Balumuik.

{ 0 komentar ... read them below or add one }