Pulau Cubadak, Keindahan Menakjubkan

Diposting oleh Auri Kasturi on Mar 20, 2013


Padang – Pulau Cubadak merupakan salah satu pulau kecil dan berjarak 24 mil dari lepas Pantai Padang. Cubadak mempunyai potensi alam yang indah dan luar biasa. Anda dapat menempuh pulau ini dengan speedboat dari Pantai Carocok, Painan dengan waktu 20 menit.

Pulau Cubadak tidak berpenduduk, namun jangan khawatir, karena ada beberapa rumah nelayan dan penginapan yang bisa digunakan untuk menginap. Keadaan yang tenang dengan udara yang bersih, laut yang biru, angin pantai yang sepoi-sepoi, dan rindangnya pohon kelapa akan membuat Anda kembali ke alam.

Keistimewaan Pulau Cubadak adalah keindahan bawah lautnya. Lautnya yang jernih, keanekaragaman terumbu karang yang berwarna-warni, dan kekayaan biota laut, akan Anda temui di Cubadak. Maka, Anda dapat mencoba kegiatan diving, snorkling dan berenang di pulau yang masih alami ini. Selain itu, bermain dengan pasir yang putih atau menikmati air kelapa yang segar dapat Anda lakukan di sepanjang Pantai Cubadak.

Hutan di Cubadak juga menarik untuk dijelajahi. Satwa-satwa liar seperti monyet, rusa, burung, dan berbagai macam satwa dapat Anda temui sepanjang jalan. Namun, Anda juga harus berhati-hati terhadap satwa liar tersebut. Sebaiknya, Anda juga minta dipandu oleh masyarakat setempat untuk menjelajahi hutan tersebut.

Cobalah untuk mendaki bukit di Cubadak, Anda akan menikmati pemandangan yang menawan. Pemandangan laut yang biru, hamparan pasir putih di pantai, kumpulan pulau-pulau kecil dan keindahan sunset dapat Anda rekam dengan kamera.

Pulau Cubadak sudah terkenal di kalangan wisatawan mancanegara, seperti Italia, Perancis, Jerman dan Belanda. Maka jangan heran, jika Anda sering bertemu turis di Pulau Cubadak. Buktikan sendiri keindahannya!



{ 2 komentar ... read them below or add one }

Suku Di Indonesia said...

Sangat bermanfaat. Terima kasih

Suku Di Indonesia said...

Sangat bagus. Terima kasih