Ngalau Indah yang Benar-benar Indah

Diposting oleh Auri Kasturi on Mar 23, 2013


Ngalau Indah terletak di Bukit Simarajo yang merupakan kawasan hutan hijau lindung yang memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang cantik.

Ngalau Indah adalah nama sebuah gua di lereng perbukitan yang terdapat di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Di dalamnya terdapat batu stalagmit dan stalaktit yang terbentuk dari proses endapan kapur yang berlangsung selama ratusan tahun. Kedua jenis batu itu diukir divariasikan jenis bentuk, dengan ornamen yang menakjubkan, seperti: ruangan bilik tidur, kursi, dan lain sebagainya. Udara di dalamnya terasa basah dan menyejukkan memberikan kesegaran setelah didera panas di bagian luar.

Lokasinya yang berada di lereng perbukitan, menambah keindahan pemandangan. Menuju ke lokasi, kita akan dihadapkan dengan lereng bukit di sisi kiri dan jurang berkedalaman sekitar lima hingga sepuluh meter di sisi kanan. Jika sebelum memasuki goa kita sudah disuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan, maka di dalam goa pun tak kalah indahnya.

Objek wisata Ngalau Indah ini dapat dicapai dengan menggunakan pengangkutan darat. Dari Kota Padang ke Payakumbuh membutuhkan waktu sekitar tiga jam jika menggunakan kendaraan pribadi. Pintu masuk gua ini berada dekat jalan raya Bukittinggi-Payakumbuh. Dekat pintu masuk ini terdapat sebuah batu mirip gajah. Jika merasa lelah atau lebih lama ingin menikmati keindahan Ngalau boleh berhenti sejenak dan duduk santai di batu-batu ini.

Dari atas bukit-bukit sekitar Ngalau, para pelancong dapat menikmati pemandangan Ngalau dengan lebih bebas, pemerintah daerah mengembangkan beberapa sarana pendukung. Jika ingin informasi lebih lengkap tentang Ngalau Indah ini, jangan ragu untuk menyewa pemandunya. Mereka akan memberikan informasi lengkap.

Jadi tunggu apalagi, happy travelling!

{ 0 komentar ... read them below or add one }