Investasi Hotel dengan Cara Sederhana

Diposting oleh Auri Kasturi on Mar 4, 2013


Apakah Anda tinggal di kota wisata seperti: Bali, Jakarta, Bandung, Padang, dan sebagainya? Atau kota yang terus berkembang? Selanjutnya, apakah anda memiliki aset berupa rumah di tengah kota? Letak strategis? Tidak sedang digunakan?  Kenapa tidak dikomersilkan? Jadikan guest house dan dikelola sebagaimana hotel, jadikan tamu yang menginap seperti menginap di rumah sendiri.

Membangun hotel tidak harus modal besar, karena bisa dimulai dari hal yang sederhana seperti menggunakan kamar tersedia di rumah, misalnya saja kos. Penentuan tarif pun bisa anda atur sesuai keinginan anda, apakah itu harian, mingguan ataupun bulanan.

Guest House adalah juga merupakan sarana akomodasi dengan menjadikan rumah anda sebagai sarana penginapan bagi yang memerlukan, tentunya dengan aturan atau ketentuan yang telah diatur sedemikian rupa.

Agar lebih terlihat profesional, buatlah beberapa slogan, moto di mana hal tersebut akan memacu semangat anda khususnya ataupun orang lain yang membacanya. Rumah anda yang tadinya tidak menghasilkan, akan menjadi penghasil uang bagi anda secara maksimal.

Jika mungkin anda bisa mempekerjakan orang yang berpengalaman di hotel seperti pernah bekerja di bagian housekeeping ataupun resepsionis yang professional dalam menjalankan pekerjaannya di hotel sebelumnya.

Jadikan kamar lebih menarik, dan bisa meniru desain kamar hotel favorit dan menyesuaikannya dengan pribadi anda. Jadikan setiap kamar seragam, beri fasilitas hotel di mana tamu yang menginap akan lebih betah tinggal, sebagai contoh TV, AC, guest amenities (sabun, sikat gigi, handuk, shampoo, pasta gigi, dan sebagainya) juga guest supplies seperti mineral water, gelas, bahkan pemanas air.

Bisa dibuat juga gambar mengenai posisi tamu dan pentunjuk keselamatan, anda juga bisa membuat peraturan menginap yang bisa anda tempel dipintu atau bisa juga anda taruh dimeja resepsionis.

Setiap tamu yang menginap wajib mengisi data-data di form reservasi, di situ bisa menemukan tanggal lahir, agama, dan lain-lain dimana anda bisa menambahkan fasilitas di kamar seperti jika tamu tersebut berulang tahun, kirim ke kamarnya ucapan bahkan kue ulang tahun walau tamu tersebut baru kali itu menginap, namun hal ini akan menambah nilai jual guest house anda. atau misalnya tamu adalah seorang muslim, anda bisa mengirim sajadah atau menempatkan sejadah dikamar, dan jangan lupa untuk setiap kamar, anda menempel arah kiblat bisa di langit-langit kamar atau bisa juga anda menempatkan di dalam laci kamar.

{ 0 komentar ... read them below or add one }