Tips Outbound Bersama Keluarga

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Sep 28, 2009




1. Ketahui peserta beserta profile peserta outbound
Apakah peserta anda anak sekolah dasar? Pelajar atau mahasiswa? Karyawan pabrik? Organisasi atau klub? .. Berapa rentang usia peserta anda? ..apakah jabatan atau posisi peserta yang akan mengikuti program outbound ini?
Mengetahui profile peserta ini sangat penting untuk menentukan langkah selanjutnya dalam memilih paket outbound yang tepat bagi anda, apalagi bila anda yang diberi amanah atau kepercayaan untuk mengatur acara tersebut ..bisa bisa, setelah acara outbound anda malah turun jabatan atau bahkan dipecat! Hehehe
Mengapa profile peserta architecture consultant menjadi penting? Karena latar belakang mempengaruhi watak dan perilaku peserta, dan hal ini tidak bisa diabaikan oleh penyedia jasa pelatihan outbound.

2. Tentukan tempat
Sebelumnya, anda pun harus menentukan kira kira dimana tempat yang akan anda gunakan untuk lokasi pelatihan outbound ini, apakah di alam bebas (furniture minimalis) seperti di pegunungan, di tepi pantai, atau cukup di halaman yang luas seperti di kebun?
Sejatinya, lokasi outbound dilaksanakan di tempat yang memiliki akses ke alam terbuka atau minimal di lokasi yang memiliki area yang luas untuk beraktifitas bebas.
Pilihan tempat outbound wilayah bogor sangat banyak dan menarik. Mungkin anda mengira anda sudah mengetahui semua wilayah bogor dan seluk beluk tiap wilayah bogor. Mungkin juga anda merasa sudah bosan melakukan aktifitas outbound di wilayah bogor dan sekitarnya, dan berfikir tempat outbound di bogor hanya di tempat “itu-itu” saja, tapi sebenarnya mungkin anda belum tahu seluruh wilayah bogor dan tempat tempat eksotik lainnya di bogor karena kurang informasi
Nah, penyedia management outbound ini sangat berperan dalam sebuah pelatihan. Boleh dikata, anda tidak melakukan outbound training bila anda hanya datang ke suatu tempat yang menyediakan fasilitas outbound seperti paint ball, flying fox, spider web dan lain-lain ,namun anda tidak di dampingi atau dipandu oleh instruktur ahli yang memiliki pengetahuan yang mumpuni di bidang pengembangan sumber daya manusia.
Semua orang bisa menjadi instruktur outbound, apalagi yang berlatar belakang pencinta alam. Namun, itu saja tidak cukup. Perlu ada ilmu pengetahuan, wawasan dan pengalaman yang mendalam mengenai aspek organisasi dan manajemen, ekonomi, sekaligus psikologi dan hal ini tidak akan anda dapatkan bila anda hanya “membeli tiket masuk” lalu sekedar “bermain-main” di alam terbuka saja



http://anandatours.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }