Memulai Bisnis Usaha EO Ulang Tahun

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Sep 17, 2009




Semua eo besar pastilah mempunyai spesialisasi tertentu. Misalkan ada java musikindo yang spesialisasinya menyelenggarakan konser musik, ada dyandra dan panorama convex yang piawai di bidang pameran, ada pula
event organizer anak yang khusus menyelenggarakan seminar, ada yang jago bikin party yang heboh, dan ada pula yang khusus menggelar event olahraga.
Spesialisasi bidang sangat penting karena terkait hal-hal berikut ini:
  1. Proses belajar anda dan tim anda dalam penyelenggaraan suatu kegiatan akan lebih cepat. Dengan menangani satu bidang saja, misalnya konser musik, maka anda akan lebih cepat belajar dan menjadi “ahli” di bidang penyelenggaraan konser musik. Bayangkan betapa sulitnya anda belajar jika bidang yang ditangani terlalu banyak, dari mulai live music sampai khitanan. Dikhawatirkan jika proses belajar anda setengah-setengah maka anda akan jadi “ahli yang setengah-setengah” juga.
  2. Investasi barang modal anda akan lebih terfokus, sebagai contoh investasi barang modal eo pameran, tentu berbeda dengan eo konser musik, atau eo seminar.
  3. Lebih cepat dikenal dan memudahkan untuk promosi. Tanpa adanya spesialisasi, maka nama eo anda akan lebih sulit dikenal masyarakat. Hal ini juga akan membuat calon-calon klien sulit menghubungi anda karena eo anda tidak dikenal. Akibatnya eo anda hanya akan jadi eo kecil yang sulit berkembang dan bermain pasar project kecil misalanya detektif swasta yang diperebutkan oleh banyak sekali eo kecil dan pemula lainnya.

Mulai dari komunitas terdekat
Mulailah mencari pelanggan dari komunitas terdekat anda dahulu, misalkan teman-teman di kampus, pihak kampus, teman-teman gaul, dsb. Tunjukkan dokumentasi kegiatan-kegiatan yang pernah anda selenggarakan untuk membuat mereka yakin.
Jalinlah hubungan jangka panjang dengan klien-klien anda terutama mereka yang mempunyai kegiatan yang bisa memberikan keuntungan cukup besar atau menaikkan citra eo anda. Jangan berhenti berhubungan dengan mereka meskipun kerjasama kegiatan anda sudah berakhir. Anda masih bisa berhubungan dengan berbagai macam cara, misalkan telepon, sms, ataupun email.Hubungan jangka panjang dengan klien akan membuat anda selalu berada di ingatan mereka ketika mereka akan membuat kegiatan serupa. Hubungan baik juga membuat mereka tak segan-segan mempromosikan eo translation methods anda kepada kenalan-kenalan mereka yang membutuhkan jasa anda. Jauh lebih mudah dan murah menjaga klien lama dibandingkan proses mendapatkan klien baru

Dukung kampanye
stop dreaming start action



http://seputar-eo.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }