Tips Padu Padan Jilbab dan Baju Anda

Diposting oleh Wike Furyandi on Sep 17, 2009


ISLAM memandang jilbab sebagai pakaian yang wajib dikenakan wanita, bukan sekedar memamerkan simbol agama yang dianut. Tapi, terkadang jilbab membuat para muslimah yang mengenakannya menjadi pusat perhatian.

Jilbab sejatinya memiliki fungsi untuk menutupi mahkota wanita muslimah. Pasalnya, rambut merupakan bagian dari aurat wanita yang wajib hukumnya untuk ditutupi. Sehingga tak dapat dilihat selain muhrimnya (Jilbab Online).

Untuk Anda yang sedang belajar untuk berbusana muslim, panduan memilih jilbab di bawah ini bisa membantu Anda:

Bila Anda mengenakan baju bercorak geometris, seperti kotak-kotak maupun garis-garis atau Baju Batik. Anda harus menghindari kerudung bercorak bunga. Sebaiknya, gunakan kerudung polos atau dengan tekstur minimal sebagai padanannya.

Namun, bila Anda mengenakan busana polos, kerudung dengan corak ramai bisa menjadi kombinasi yang tepat. Warna-warna cerah bisa Anda kenakan untuk jilbab bila pakaian Anda sudah gelap. Faktor ini bisa mencerahkan penampilan Anda.

Bila ingin menggunakan motif flower atau animal print untuk jilbab, Anda bisa menyiasatnya dengan mengenakan pakaian berwarna gelap. Jadi tidak terlalu menyolok dan menjadi pusat perhatian (Jilbab Anak).

Anda menyukai tampil dengan pakaian berwarna cerah?

"Tidak usah khawatir, Anda bisa memakai kerudung berwarna lebih gelap. Kenakan tas dan sepatu lebih berwarna. Tambahan aksesori kalung juga bisa mempermanis tampilan Anda. Misalkan bajunya kuning, tas, dan sepatu bisa warna biru. Apabila baju yang Anda kenakan berwarna gelap, Anda bisa bermain warna lewat sepatu," ujar desainer Malik Moestaram yang ditemui di Gedung Smesco Indonesia Lantai IV Jalan Gatot Subroto Kaveling 94, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Tidak perlu selalu matching, warna kontras pun bisa menghasilkan efek yang menarik pada penampilan. Namun Anda harus tetap memerhatikan estetika warnanya. Jangan mencampur tiga warna terang sekaligus, netralkan dengan menggunakan warna gelap.

Selamat bereksperimen!

lifestyle.okezone.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar ... read them below or add one }