Melatih Anak dengan Gambar

Diposting oleh Wike Furyandi on Sep 30, 2009


Merangsang kreativitas anak bisa dilakukan dengan mengenalkan pada bahasa gambar. Gambar-gambar tertentu dengan warna beragam bisa jadi daya tarik tersendiri untuk buah hati Anda. Gunakan media buku yang berukuran besar agar gambar terlihat lebih jelas dan terang. Gambar-gambar tertentu dengan warna beragam bisa jadi daya tarik tersendiri untuk si kecil.

Sebaiknya aktivitas perkenalan ini dilakukan sedini mungkin. Anda bisa memulai mengajak berjumpa gambar-gambar aneka hewan liar, baik yang sudah punah maupun masih ada. Misalnya, dinosaurus, harimau, serigala, badak, dan lain sebagainya.

Dampingi anak Anda dengan media buku dan pada saat Kursus Gambar tersebut. Pilihlah buku-buku yang bisa merangkum semua. Misalnya, buku tersebut mengajak anak untuk memperkaya dan menambah kosakata, berhitung, menyusun gambar, mewarnai, melengkapi huruf pada nama-nama binatang, acak kata atau teka-teki, menebalkan huruf- huruf yang samar, dan aktivitas menempel dengan stiker.

Bacakan nama-nama atau keterangan pada gambar secara jelas dan terang. Jangan lupa ulangi, nama-nama hewan tersebut agar anak turut menirukan dan mengingatnya. Berikan satu contoh cara mewarnai atau menebalkan huruf.

Aktivitas belajar dan Kursus Gambar di atas selain bisa merangsang kreativitas anak, juga bisa melatih motoris, daya ingat, kesabaran, dan ketekunan anak.

vivanews.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

solusibisnismu said...

betul.. bukan hanya basic thinking tapi kita juga perlu mengenalkan anak dengan creative thinking... (dengan gambar)

kalo melatih anak berbisnis saya punya contoh disisni melatih anak berbisnis di mall dengan menyenanngkan dan murah... selamat berkarya.. terimakasih