Tips Belanja Pakaian Dengan Anak

Diposting oleh Wike Furyandi on Sep 29, 2009


MEMILIH busana muslim anak ternyata gampang-gampang usah. Karena makin besar usia anak, makin beragam pilihan Anda pahami, karena anak pun memiliki selera busana muslim khusus yang kadang-kadang berbeda dengan selera yang diinginkan orangtuanya yang biasanya bikin busana di Penjahit Kebaya. Apalagi untuk busana muslim pesta, atau anak diajak ikut serta dalam acara semiformal dengan klien orangtua. Tentu Anda tidak ingin anak Anda tampil kumuh dan terlihat aneh bukan?

Hal yang paling penting di dalam memilih baju muslim, pastikan anak suka busana muslim dan mau memakainya. Sebenarnya ini aturan mendasar dalam berbelanja busana muslim anak. Kita sendiri juga tak mau mengenakan busana muslim yang tak kita sukai, bukan?

Kesalahan yang sering terjadi, ibu-ibu main beli saja busana anak tanpa memikirkan anaknya suka atau tidak. Padahal, sejak mulai bisa menyatakan pendapatnya, anak sudah bisa menentukan baju apa yang ingin dipakainya. Mubazir kan, kalau beli banyak-banyak tapi selera busana muslim anak hanya tertentu saja.
Jadi, sedapat mungkin ajak dan libatkan anak saat membeli baju muslim. Kalau tak memungkinkan, kenali tokoh kesayangannya, warna favoritnya, gambar yang disukainya. Pokoknya, semua yang berkaitan dengan kesukaannya. Anak punya selera sendiri dan mungkin bisa kita turuti. Kecuali kalau menurut kita tidak pantas, bisa kita arahkan.

Tapi yang terpenting, beli busana muslim atau
Jilbab Anak yang sesuai dengan selera anak sehingga pasti dipakai. Pikirkan juga harga baju muslim anak yang terjangkau bagi pengeluaran Anda. Cari Toko Baju atau tempat menjual baju dengan harga terjangkau. Jangan sampai sudah diajak ke mall, anak ngotot minta sementara dana tak cukup. Ingat, konteks kita adalah bagaimana bisa hemat berbelanja baju anak.

Biarkan anak memilih baju sesuai seleranya. Kalau si kecil bingung, beri alternatif pilihan. Ini juga berlaku jika pilihan anak tak sesuai dengan Anda. Satu ukuran lebih besar. Selama baju itu tidak kedodoran, membeli satu ukuran lebih besar dari badannya sekarang ini, paling tidak bisa membuat baju dipakai sedikit lebih lama. Ingat, satu ukuran saja selisihnya, jangan banyak-banyak.
r

umahmadani.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }