Nuansa Hijau di Interior Rumah

Diposting oleh malamjumat on Sep 30, 2009


Hijau merupakan salah satu warna yang paling mudah diterima mata. Kesan yang ditimbulkan adalah suasana sejuk dan segar. Mengaplikasikan warna hijau pada ruangan juga bisa memberikan nuansa natural. Dengan benda antik atau furniture antik juga bisa menghasilkan kesan segar.

Penataan sudut ruang keluarga ini bergaya modern. Pada ruangan ini diletakkan sebuah sofa L dan single sofa bertema warna hijau. Dilengkapi dengan coffee table kaca berbentuk segitiga, ruangan terasa semakin nyaman dengan bantal. Pilihan bisa ditemukan di toko tempat jual sofa.

Penataan bantal sekaligus menjadi elemen dekoratif ruangan. Bantal-bantal berbagai warna, ukuran, dan motif diatur sedemikian rupa sehingga rapi dan sedap dipandang. Ruang keluarga ini berada di area berukuran 2,5 m x 2,5 m. Agar terkesan lebih luas, sebuah cermin besar dipasang di salah satu dinding ruangan. Sebagai aksen, di sisi dinding lainnya digantungkan tirai berwarna kuning gading. Tirai berbahan sejenis organdi, juga berfungsi mengisi kekosongan pada dinding.

Jika diperhatikan, semua unsur pada ruangan memiliki keselarasan meskipun ada berbagai warna, bentuk, dan motif. Keselarasan muncul dari aplikasi tepat warna material pengisi ruang. Ada tiga warna dominan saling "berinteraksi", yakni putih, hijau, dan coklat muda. Ketiganya berpadu satu sama lain sehingga timbul kesan modern dan cantik.

www.kompas.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }