Konsep Pernikahan Tema ala Fairy Tale

Diposting oleh Wike Furyandi on Sep 29, 2009


Konsep pernikahan pada umumnya hanya berkisar pada pernikahan internasional dan tradisional. Jika Anda terjebak dengan konsep pernikahan yang itu-itu saja, saatnya Anda melirik konsep pernikahan yang satu ini, konsep pernikahan fairytale..! Konsep pernikahan ini terbilang unik. Mengapa? Karena diangkat dari kisah dongeng impian masa kecil yang diaplikasikan ke dalam sebuah pesta pernikahan. Bisa jadi Anda menjadi tokoh dongeng kesukaan Anda waktu kecil.

Walaupun sedikit ribet dan banyak persiapan yang harus dilakukan, tapi mengingat hasilnya, Anda pasti tidak sabar untuk mewujudkannya.
Konsep pernikahan yang menggunakan konsep fairytale, biasanya menggunakan cerita-cerita dongeng (fairy) seperti Cinderella, Snow White”, jelas Connie dari Connie & Friends. Hendry dari Wine Wedding Planner juga menambahkan “Konsep pernikahan ini selain bisa diangkat dari cerita dongeng (fairy) bisa juga dari dekorasi, musik dan warna yang dipilih untuk tema pernikahan.

Persiapan pertama adalah menanyakan tentang tempat resepsi dan jumlah tamu serta jenis pestanya sendiri karena semua saling berhubungan. Pihak Wedding Organizer biasanya mengusulkan dekorasi yang harus dibuat untuk bisa menampilkan impian mereka dan juga usul gaun/jas pengantin, para penerima tamu, bentuk souvenir dan jenis musik pengiring pesta.

Warna

Warna-warna yang dipilih untuk pesta pernikahan yang menggunakan konsep fairytale ini tidak melulu mengikuti cerita / kisah dongeng, seperti misalnya Snow White yang menggunakan warna-warna seperti merah dan biru tapi pemilihan warna seperti bronze, burgundy dan mocca untuk dekorasinya bisa menjadi pilihan.

Jangan salah, pernikahan dengan menggunakan konsep fairytale bukan berarti pestanya jadi terkesan kekanakan,”karena tema yang diambil adalah cerita klasik anak-anak mau tidak mau harus ***sahakan supaya tidak menjadi seperti pagelaran cerita anak-anak. Kedewasaan, keanggunan sang puteri/pangantin wanita, kemegahan sebuah kerajaan dengan sang pangeran/pengantin pria harus tercermin tanpa membuat mereka tampil seperti tokoh kanak-kanak,” lanjut Connie.


Detailnya (kartu undangan, souvenir dan lain-lain)

Untuk detail pernikahan seperti kartu undangan, Box Souvenir dan lain-lain biasanya mengikuti tema yang sudah ditetapkan. Menurut Connie, “Tema yang dipilih sebaiknya diaplikasikan ke semua detil dalam pesta. Jadi dari pertama sejak mendapat Kartu Undangan, para tamu sudah bisa membayangkan bahwa pesta yang akan mereka hadiri punya sesuatu yang unik dan berbeda.

Waktu Persiapan
Waktu untuk menyiapkan pesta pernikahan dengan konsep unik ini sebaiknya dilakukan setahun sebelumnya atau minimal 6 bulan seperti Rental Gazebo atau menggunakan jasa WO. Jadi kalau sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, masih punya waktu untuk mencari jalan keluarnya.

weddingku.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }