Panduan Memilih Baju Kebaya Pengantin

Diposting oleh Wike Furyandi on Sep 30, 2009


Sebagian perempuan Indonesia memang lebih suka memilih kebaya sebagai kostum pernikahan. Yap! Pakaian tradisional Indonesia ini memang tak kalah anggun dibandingkan Gaun Pengantin pernikahan internasional. Bagi anda yang tertarik untuk membuat kebaya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar penampilan Make Up Professional dan kebaya anda terlihat sempurna di hari bahagia anda..

1. Yang pertama adalah perhatikan jenis dan karakter bahan. Caranya anda harus mengenal elastisitas bahan agar anda bisa mengetahui bagaimana jatuhnya bahan di tubuh, apakah terlihat menggelembung, terlalu ketat saat dikenakan, terlihat bagus saat berdiri ataupun duduk. Anda bisa memilih bahan yang hanya elastis ke kiri dan ke kanan atau ke atas dan bawah saja atau elastis ke segala arah.

2. Kedua adalah sesuaikan model kebaya dengan bentuk dan karakter tubuh anda. Kenali juga bahan yang tekturnya lembut, tidak terasa kasar dan berbunyi saat diraba atau ditekan. Karakter ini bisa anda kenali setelah memegang bahan tersebut. Atau anda bisa memilih bahan yang terasa lembut dan dingin saat diraba.

3. Untuk motif, anda harus memilih apakah bahan kebaya anda bunga padat atau jarang. Ini perlu diketahui untuk membantu pengaplikasian ornamen yang sesuai dengan keinginan anda.

4. Sebelum menentukan model kebaya, kenali dulu bentuk tubuh anda seperti ukuran payudara, perut, punggung tegak atau bongkok, bahu lurus atau miring sebelah, pinggul besar atau kecil dan sebagainya.Semua itu tergantung dari bentuk atau analisa tubuh anda. Jadi model Kebaya Modern apapun yang anda pilih, tentukan secara tepat agar segala sesuatunya terlihat lebih sempurna

astaga.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }