Pilah Pilih Busana Hamil

Diposting oleh Wike Furyandi on Sep 17, 2009


Mengandung memang merupakan anugrah bagi seorang perempuan. Masuk dalam usia kehamilan berarti juga sudah siap untuk menambah koleksi baju karena bentuk badan berubah seiring masa kehamilan. Beberapa baju yang semula masuk dalam daftar favorit dan termasuk yang ‘cuci kering pakai’ mungkin kini tidak lagi bisa dikenakan seleluasa saat belum hamil.

Untungnya, pilihan Pakaian Wanita hamil kini sangat beragam, dengan model yang manis dan tetap nyaman dikenakan. Kendati demikian, bagaimana menemukan baju hamil yang nyaman dan tetap membuat Anda terlihat cantik mungkin bukan hal yang mudah. Beberapa tips kecil memilih baju hamil di bawah mungkin bisa Anda jadikan bekal tampil menarik, terutama di depan suami :)

1. Periksa Isi Lemari
Biasanya Anda akan banyak menemukan pakaian yang bisa Anda gunakan pada kehamilan Anda yang sekarang dan mungkin Anda hanya sedikit membutuhkan baju tambahan yaitu baju-baju yang besar sesuai dengan pembesaran tubuh. Ingat, kehamilan ini hanya sementara. Jangan terlalu boros untuk barang-barang yang hanya bisa dipakai sesaat. Apalagi jika Anda termasuk orang yang hanya besar di perut saja.

2. Lemari Pakaian Suami
Pakaian pasangan Anda adalah teman terbaik wanita hamil, Anda bisa menggunakan kemeja atau t-shirt besar.

3. Simpan Dulu Pakaian yang Terlalu Ketat
Selain mengganggu gerak tubuh juga tidak baik bagi kandungan. Dan jangan lupa Anda membeli Busana Hamil untuk beberapa bulan kedepan. Jadi pilihlah pakaian yang melar (stretch), sehingga dapat dipakai saat perut Anda bertambah besar lagi sesuai dengan bertambahnya usia kehamilan.

4. Jangan Membatasi Diri
Tak perlu harus baju hamil. Gunakan pakaian yang Anda suka dan nyaman, walaupun itu bukan baju hamil yang penting nyaman untuk Anda dan perut Anda yang buncit. Hal ini juga untuk menghemat pengeluaran Anda. Membiarkan tubuh Anda yang tengah padat berisi tetap terlihat dengan busana hamil yang tidak terlalu longgar justru akan membuat Anda terlihat cantik dan seksi.

5. Hindari Motif Besar
Hamil = menjadi besar. Ini sudah jelas. Dengan perut membuncit, seringkali juga bobot badan bertambah pesat dan Anda terlihat besar. Hindari mengenakan baju dengan motif besar, karena akan membuat Anda tampak semakin besar.

6. Pilih Bahan yang Dingin
Pilihlah baju yang terbuat dari bahan yang tidak menimbulkan gatal. Selama kehamilan, biasanya kulit menjadi lebih sensitif, khususnya pada bahan yang sebetulnya untuk laki-laki. Bila Anda tetap memakainya mungkin Anda akan merasa kegerahan dan gatal-gatal.

7. Tambahkan Aksesoris
Anting-anting kecil, kalung sederhana, gelang manis atau cincin yang cantik tentu membantu penampilan Anda.

8. Praktis
Ingatlah bahwa Anda dapat meneruskan menggunakan pakaian hamil meskipun telah melahirkan, sampai tubuh Anda kembali lagi ke bentuk badan semula. Jadi, jika Anda berencana untuk memberi ASI, pilihlah model Baju Grosir yang dapat membuat Anda praktis untuk menyusui yaitu yang mudah dibuka pada bagian atasnya (model kancing di bagian atas)

indahfashion.multiply.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 1 komentar ... read them below or add one }

armouris said...

info tentang wanita hamil kat sini - Elak Dehidrasi Ketika Hamil