Dekorasi Pesta Pernikahan di Kebun

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Sep 30, 2009





Menikah adalah peristiwa yang idealnya terjadi sekali seumur hidup. Tentu anda dan si dia menginginkan pesta yang akan menjadi kenangan terindah, bukan? Nah, agar tak menyesal, ikuti sejumlah tips dari pakar penyelenggara pernikahan berikut saat berbincang dengan tabloid nova.
Engelbertus emil eriyanto, sh, dari multi kreasi enterprise ini sudah berpengalaman sejak 1998 di bidang wedding organizer (wo). Kliennya sebagian besar dari keluarga pengusaha dan selebritas seperti agum gumelar, paramitha rusady, dan titik puspa. Jasanya telah terbukti sangat membantu mereka yang ingin menggelar pesta pernikahan berkesan.

Apa bedanya mengurus pesta pernikahan sendiri dengan memakai jasa wo?
Mengurus sendiri (pernikahan) memang terkesan lebih murah, ya cth saat bulan madu untuk paket travel. Tapi, kekurangannya, keluarga dan calon mempelai jadi repot dan kelelahan sebelum acara pesta dimulai.

nah, wo menjembatani persoalan yang muncul saat kedua mempelai dan keluarga tengah mempersiapkan pesta pernikahan, sehingga mereka benar-benar siap hanya untuk berpesta.

saat berdiskusi dengan calon pengantin dan keluarganya, apa saja yang penting dibahas di awal?
Pertama, kita perlu menyatukan visi dari kedua keluarga. Cari tahu, mereka punya konsep apa. Lalu, konsep itu dikembangkan sampai menjadi sebuah rencana. Jika sudah sepakat, yang harus dilakukan pasangan adalah menentukan tempat.
Dari situ, akan berkembang hingga menentukan tema pesta dan foto liputan pernikahan. Jika memilih tempat favorit, sebaiknya jangan terlalu lama mengambil keputusan, karena bisa-bisa keburu di-booking orang lain!

Sulitkah menemukan tema yang tepat, karena adanya perbedaan latar belakang dua keluarga?
Memang ada kecenderungan kedua keluarga ingin menonjolkan kulturnya masing-masing. Ini tergantung pada cara pendekatan kita, pihak wo, kepada masing-masing keluarga.
Bisa saja akhirnya menggunakan konsep yang dipadupadankan. Misalnya, di acara pemberkatan atau akad nikah pakai salah satu tradisi keluarga, atau wedding souvenir yang pas. Lalu di saat resepsi, menggabungkan kedua tradisi keluarga.




http://www.tabloidnova.com

{ 0 komentar... read them below or add one }