Gazebo Eksotik Bergaya Bali

Diposting oleh malamjumat on Oct 20, 2009


Gazebo dan lansekap tempat gazebo berada mempunyai hubungan yang tidak terpisahkan. Gazebo dapat tampil maksimal jika didukung lansekap yang tepat dan sesuai, seperti misalnya gazebo ini. Jadi Anda bisa membuat gazebo untuk bersantai daripada terus melakukan rental gazebo.

Kesan etnik Bali yang eksotis terwujud dari bentuk dan bahan-bahan alami khas Bali yang digunakan pada gazebo. Hal itu juga didukung oleh elemen lansekap berupa kolam renang, patung ikan - yang mengeluarkan air mancur, dan tanaman khas Bali, berupa pohon kamboja. Lengkaplah gazebo Bali ini.

Gazebo dibuat berbentuk panggung. Terdapat bagian dasar (base) berupa betonan cor. Di atasnya terdapat gazebo berlantai panggung. Bagian dasar (base) mendapat finishing teraso warna krem. Sedangkan lantai panggung menggunakan kayu merbau. Beberapa Bali Condotel ada yang menggunakan sebagai tempat santai.

Kesan gaya Bali muncul terutama dari tiang berbentuk bulat dari kayu kelapa dan atap. Atap menggunakan material khas Bali, yaitu atap alang-alang dengan elemen dekoratif berupa mahkota pada puncak atap. Ada mahkota yang bukan terbuat dari tanah liat, melainkan dari bahan tembaga. Bahan itu kemudian mendapat finishing emas, sehingga terkesan antik dan mewah. Pada bagian lisplang, dipasang kain warna merah dengan motif khas Bali. Suasana semakin santai jika Anda menikmati nasi timbel atau hidangan santai lainnya.

www.kompas.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }