Tips Cerdas Untuk Hemat Air

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Oct 27, 2009




1. Ukuran tepat.
Sekitar 1/3 dari air minum penduduk dipakai untuk menyeduh kopi dan banyak terbuang ketika anda menuangkannya ke dalam teko. Jika setiap rumah tangga mengukur secara akurat dan menghemat setidaknya secangkir air setiap saat, negara sebesar amerika pun, bisa menyimpan 7 juta galon air setiap hari. Dna anda juga akan menghemat 259 juta galon yang digunakan untuk menanam biji kopi yang terbuang.

2. Sedikit berkorban.
Perlu sekitar 17 kali jumlah air untuk memproduksi bir daripada sayuran, atau lewatkan hidangan daging seminggu, dan anda bisa berhemat air lebih dari 450 galon air.

3. Drive through.
Pencuci mobil otomatis memakai air kurang dari 100 galon air minum untk sekali cuci, dibandingkan dengan mencuci dengan tangan (cara tradisional). Dan ada fasilitas mendaur ulang air yang telah dipakai.

4. Kurang ruang.
Letakkan sebuah bata dalam tangki toilet anda untuk mengurangi jumlah air yang digunakan untuk sekali siraman dari sekitar 1 galon air yang ada.

5. Makanan tepat.
Beli lebih banyak makanan seperti sayuran, beras dan kentang. Makanan dan minuman olahan (keripik, minuman ringan dan makanan setengah matang) perlu lebih banyak air untuk membuatnya daripada makanan yang berasal dari pertanian.

6.
Air botolan. Galon air minum ternyata tidak hanya lebih mahal dari air minum biasa, tetapi juga perlu hampir 3 liter air minum biasa untuk memproduksi 1 liter air botolan

7. Cerdas mencuci.
Pakailah mesin cuci front leading. Mereka memakai 40-60%, air lebih sedikit daripada mesin cuci tradisional top leading. Selain itu, jangan melakukan bilas awal, dan gunakan mesin hanya ketika penih. Cara ini bisa menghemat7.300 galon air per tahun.

8. Kreatiflah.
Xariscaping adalah sebuah istilah yang berarti menanam tumbuhan khas yang tidak membutuhkan siraman air. Anda bisa menghemat sampai 75% air dari yang biaa anda pakai untuk menyiram taman anda.




http://tipsanda.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }