Pengusaha dari Korsel Tertarik Bangun Pipa Gas Sulsel

Diposting oleh Wike Furyandi on Oct 28, 2009




Salah seorang pengusaha asal Korea Selatan (Korsel) menyatakan ketertarikannya untuk membantu pembangunan proyek pipa gas bumi (Pipe Distributor) di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua rombongan asosiasi pengusaha Korsel, Kim Jong di Makassar, Kamis, mengatakan, salah satu rekannya tersebut memang mengetahui beberapa informasi mengenai kandungan minyak dan gas yang dimiliki Sulsel dan telah mengungkapkan ketertarikannya tersebut saat bertemu Gubernur Sulsel.

Namun Kim Jong yang memimpin delegasi yang terdiri dari 28 pengusaha yang menemui gubernur Sulsel, belum menyebutkan identitas pengusaha tersebut.

Ia hanya mengatakan, pengusaha tersebut diklaim sebagai pengusaha terbesar di Korsel untuk bidang pembangunan infrastruktur minyak dan gas (pipe distributor) di negaranya. Salah satu, proyek yang berhasil dirampungkannya adalah pembangunan pipa gas di Afrika sepanjang 12 ribu km.

Menanggapi keinginan para pengusaha (pipe distributor) tersebut, Gubernur Syahrul Yasin Limpo menyatakan, ada sekitar 9 lokasi kandungan gas di Sulsel, terutama di Kabupaten, Wajo, Sengkang yang telah digunakan sebagai tenaga listrik.

Sisanya memang belum dikelola dan mempersilakan kepada investor (pipe distributor) untuk mengelolanya. Berbeda dengan dua lokasi kandungan minyak bumi di Sulsel yang telah dikelola oleh Amerika Serikat.

Menurut Gubernur Sulsel itu, Korsel bukan yang pertama kali menawarkan investasi pembangunan infrastruktur minyak dan gas bumi (pipe distributor). Sebelumnya, ada empat atau lima investor lain yang menawarkan diri.

Salah satu yang telah merencanakan investasi adalah PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) yang menargetkan produksi gas di lapangan laut dalam Makasar, pada tahun 2016.

antara-sulawesiselatan.com

{ 2 komentar ... read them below or add one }

sulis jaya wardhana said...

Diberitahukan kepada anda para pengusaha dari Korea, untuk pengurusan permohonan perijinan Penanaman Modal Asing kami memberikan Konsultasi dan Pengurusan Perijinannya.

Silahkan Hubungi :
PT. WEGA NAGAMASSAIKI

JL. MASJID H. DALIM NO.15
PULOGADUNG
JAKARTA TIMUR
INDONESIA
ZIP CODE : 13260

TELEPON :
+62 4700283
+62 4704048

FACIMILE :
+62 4706842

EMAIL : weganagamassaiki@gmail.com

PT. WEGA NAGAMASSAIKI said...

DIBERITAHUKAN KEPADA PENGUSAHA DARI KOREA, BAHWA KAMI BERSEDIA MEMBERIKAN KONSULTASI DAN PENGURUSAN PERIJINAN UNTUK PENANAMAN MODAL ASING DI INDONESIA.

SILAHKAN HUBUNGI :

PT. WEGA NAGAMASSAIKI

JL. MASJID H. DALIM NO.15
PULOGADUNG
JAKARTA TIMUR
INDONESIA
ZIP CODE : 13260

TELEPON :
+62 4700283
+62 4704048

FACIMILE :
+62 4706842

EMAIL : weganagamassaiki@gmail.com

HAND PHONE : 081 778 3971