Paket Travel, Apakah Lebih Menguntungkan?

Diposting oleh Wike Furyandi on Oct 29, 2009




Bila Anda berencana untuk liburan keluar kota atau bahkan ke luar negeri, tentunya banyak hal yang harus dikonfirmasikan, mulai dari tiket, penginapan sampai rekreasi yang akan dilakukan disana. Tentunya hal ini sangat merepotkan. Tak mau repot? Pilih saja Paket Travel yang banyak ditawarkan biro perjalanan.

Nah, selama Anda ikut paket travel dengan salah satu biro perjalanan, segala kerepotan sudah ditangani oleh agen perjalanan. Mulai dari transportasi, penginapan, hingga pilihan tempat wisata. Anda tinggal memilih, bahkan biro perjalanan juga menyediakan pemandu wisata, sehingga Anda akan banyak tahu informasi mengenai tempat wisata yang Anda kunjungi.

Tentunya dengan segala kemudahan yang ditawarkan, Anda harus menyiapkan tambahan biaya karena umumnya paket travel lebih mahal daripada Anda melakukan perjalanan sendiri. Dengan memilih paket travel, Anda akan terikat dengan waktu yang diberikan oleh biro perjalanan. Umumnya, Anda hanya diberikan satu-dua hari acara bebas.

Kapan Anda memilih paket travel? Pertama bila Anda masih asing dengan daerah tujuan liburan yang diinginkan, mengikuti paket travel bisa jadi sangat menyenangkan bagi Anda.

Dengan paket travel, umumnya Anda akan diberitahu mengenai perbedaan-perbedaan apa yang harus Anda pahami. Selain itu, perbedaan sistem transportasi di setiap kota umumnya akan menyusahkan Anda bila tidak Anda mengerti. Nah, dengan mengikuti paket travel, umumnya masalah transportasi di kota yang Anda datangi bisa terpecahkan, karena Anda toh akan bersama dengan rombongan.

Kedua, bila Anda memiliki waktu yang pendek untuk liburan tentunya Anda ingin memaksimalkan kepergian Anda. Paket travel bisa memberikan hal ini, dengan rencana perjalanan yang sudah ditentukan diawal. Dengan paket travel, diharapkan Anda dapat emngunjungi berbagai tempat rekrasi di daerah tersebut tanpa harus pusing-pusing menentukan kapan dan jalannya.

Alat Pembayaran Semasa Liburan
Yang saat ini umum digunakan adalah kartu kredit. Cuma masalah dengan kartu kredit mungkin timbul setelah liburan, di mana Anda dikagetkan dengan jumlah tagihan yang aduhai

Oleh karena itu, kami sangat menganjurkan agar Anda mengganggarkan terlebih dahulu kebutuhan biayanya jadi dananya sudah ada—kemudian pembayarannya Anda gunakan kartu kredit.

Dengan begitu, tagihan datang Anda dapat melunasinya. Atau Anda juga bisa memanfaatkan kartu debit untuk berbagai kemudahan. Walau demikian, uang tunai sebaiknya juga Anda bawa, karena mungkin saja terjadi dimana bank dimana Anda menabung ternyata tidak bukan atau ATMnya rusak.

blog.keuanganpribadi.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }