Tips Memilih Kursus Gitar Untuk Anak Anda

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Oct 29, 2009



Saat ini sudah banyak sekali kursus yang tersedia untuk para putra putri anda yang bermunculan mulai dari masih balita hingga menginjak remaja. Mulai dari kursus musik , kursus olahraga, kursus lukis sampai kursus bahasa dan kursus lainnya. Berikut ini tips untuk memilih kursus anak bagi anak anda.


Jenis kursus
ini pertimbangan utama yang harus anda tentukan lebih dahulu, baik untuk kursus keterampilan seperti
kursus musik maupun kursus peningkatan kompetensi. Misalnya jika anda ingin mengikuti kursus misalnya kursus komputer, kursus lukis, kursus bahasa inggris, kursus musik anak dan lainya dalam waktu singkat, anda dapat memilih program kursus.

Biaya kursus
hal lain yang juga perlu anda pertimbangan adalah biaya. Pikirkan biaya yang paling pas dengan kondisi keuangan anda. Biasanya tempat kursus dengan fasilitas kursus dan kualitas yang bagus biayanya memang mahal. Tapi jika dibandingkan dengan ilmu yang anda dapatkan, biaya
kursus musik anak yang dikeluarkan tentu tidak terlalu berarti.
Pengajar ( guru kursus )
poin yang satu ini amat penting bagi anda yang ingin cari tempat kursus. Karena tanpa pengajar yang bagus, mustahil anda dapat mencerna pelajaran dengan baik. Untuk itu, cari informasi tempat kursus mana saja yang pengajarnya berkualitas. Anda bisa bertanya pada teman-teman yang lebih dahulu kursus. Bisa juga anda cari lewat media online atau media cetak yang menyajikan informasi tersebut.
Fasilitas
belajar dengan fasilitas yang lengkap dan mempermudah proses belajar memang asyik. Misalnya
tempat kursus cthnya tempat kursus musik itu dilengkapi dengan kelas yang nyaman dan ber-ac, perpustakaan yang lengkap, dan ruangan audio visual. Biasanya dengan fasilitas ini belajar pun tambah semangat dan enjoy.

Jumlah siswa
belajar bersama di kelas memang seru. Tapi ingat, kalau terlalu banyak anda malah sulit konsentrasi. Kalau bisa, belajarlah dengan jumlah siswa paling banyak 10 atau 15 orang. Jumlah ini cukup ideal untuk belajar di kelas, tidak kebanyakan dan tidak terlalu sedikit.

Lokasi kursus
kalau bisa pilihlah
tempat kursus cthnya tempat kursus musik yang lokasinya tidak terlalu jauh dari kantor atau tempat tinggal anda. Sehingga anda mudah menjangkaunya dan tidak terlalu banyak menghabiskan waktu di jalan. Tempat yang jauh dikhawatirkan akan menghabiskan waktu dan energi anda.

Waktu
aturlah waktu
kursus anda sedemikian rupa. Kalau bisa pilihlah waktu kursus di saat libur seperti sabtu dan minggu. Maksudnya agar tidak bentrok dengan waktu kerja anda. Bisa juga anda pilih waktu setelah jam kantor, misalnya jam 7 sampai 9 malam. Dengan catatan, fisik dan energi anda masih cukup kuat untuk menjalani kursus setelah seharian bekerja.



Source : http://www.portalhr.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }