Tips Memilih Agent Tour Di Bali

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Oct 27, 2009




Ada
beberapa tips bagaimana memilih agen tour travel bali sehingga tur yang ada itu sesuai dengan keinginan dan tarifnya pas (competitif).
  1. Mengikuti tur. Cek dapat melalui internet, telefon, recepsionist hotel atau bertanya langsung.
  2. Tanyakan tempat wisata mana saja yang dikunjungi atau pertunjukan (barong/kecak/ngaben) apakah sesuai dengan keinginan anda. Berapa tempat saja yang dikunjungi per hari.
  3. Tanyakan apakah tarif tour travel bali yang ditawarkan sudah termasuk lunch/snack, tiket masuk tempat wisata dan asuransi. Bila ada 2 tur dengan tujuan yang sama namun tarifnya berbeda mungkin tur yang lebih murah tidak termasuk lunch dan tiket masuk tempat wisata. Ini untuk menghindari kekecewaan selama mengikuti tur kalau kita bad mood tidak akan bisa menikmati tur.
  4. Bandingkan dengan beberapa agent tour travel bali yang sejenis sehingga kita dapat memilih tur terbaik dan termurah.
  5. Jumlah peserta tur dan kapasitas & fasilitas ac kendaraan yang di pakai, l300, kijang atau minivan yang lain dan tahun pembuatan. Pastikan anda tidak berdesakan/kepanasan atau mobilnya rusak di jalan sehingga waktu tur terbuang.
  6. Tidak ada salahnya tanyakan pendapat receptionist hotel anda menginap. Biasanya mereka mempunya paket khusus/discount khusus tamu hotel.
  7. Tentukan beberapa hari anda mengikuti tur mungkin anda dapat discount untuk tur beberapa hari

Bagaimana memesan tur?

tour bali
and travel bali ini diadakan hampir setiap hari. Untuk reservasi tur dapat menelpon ke alamat tur pada akhir tulisan ini. Atau bila anda menginap di legian kuta/poppies lane dapat datang langsung ke tourist information yang terdapat di sepanjang jalan pantai kuta, jalan poppies lane i & ii, jalan legian atau di receptionist hotel dimana anda menginap.
Tidak ada salahnya mengunjungi website tour bali and travel bali yang ada untuk memastikan apakah tur dan tempat wisata yang ditujuh sesuai dengan rencana anda. Hal yang harus diperhatikan adalah tarif yang ditawarkan apakah sesuai dan competitif dengan agen tur lainnya.

Keuntungan dan kerugian mengikuti tour harian

Keuntungan
  • Bagi yang tidak bisa nyetir bisa jadi pilihan ketimbang rental mobil dan sopir jatuhnya lebih mahal
  • Lebih aman dan bebas kesasar di jalan daripada pergi sendiri. Sesuai untuk lansia dan anak-anak yang biasanya di sediakan oleh agent tour travel bali
  • Bisa berkenalan dengan peserta tur lainnya (bule/jepang/korea)

Kerugian
Tidak bebas karena waktu diatur secara ketat oleh pelaksana tur. Belum puas dengan satu tempat wisata kita sudah diminta kembali ke mobil untuk melanjutkan paket tour travel bali.
Karena alasan cuaca (hujan/kabut) dan acara agama ada beberapa bagian tur/tempat wisata yang ditiadakan.
Tempat yang dituju tidak sesuai dengan keinginan peserta paket tour travel bali



http://ikman.wordpress.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }