Memilih Sofa Untuk Rumah

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Oct 28, 2009




Memilih
kursi sofa sepintas merupakan pekerjaan yang gampang. Namun, tak hanya selera interior furniture atau furniture ruang dan harga yang harus diperhatikan. Ada hal lain yang juga perlu dipertimbangkan.

1. Tentukan ukuran

selain ukuran ruangan, sebelum membeli sofa pertimbangkan pula berat dan tingginya. Hal ini penting jika
kursi sofa akan ditempatkan di lantai atas sehingga harus lewat tangga. Catat ukuran panjang, lebar dan tinggi pintu yang cocok untuk melewati pintu masuk.

2. Model netral

warna yang terlalu mencolok dan sedang in saat ini biasanya tidak bertahan lama, dan akan digantikan oleh warna-warna mencolok lainnya. Oleh karena itu pilihlah warna yang netral bisa di lihat di jual sofa atau service sofa. Bila ingin bermain dengan warna, lakukan pada sarung bantal, yaitu dengan mengganti warna sarung bantal sesuai dengan warna yang sedang in.

3. Gaya hidup

pilihlah
sofa murah dengan kain/kulit pelapis yang sesuai dengan gaya hidup anda. Jangan lupa untuk mempertimbangkan dimana sofa akan ditempatkan. Bila memiliki anak, sebaiknya hindari membeli sofa murah dengan kain pelapis dari satin yang berwarna putih. Bila anda lajang, sofa berkain satin berwarna putih mungkin sangat cocok.

4. Motif tepat

bila sofa akan ditempatkan di ruang yang paling sering dilalui dan diduduki, cobalah untuk memilih motif yang dapat menutupi bercak-bercak noda cthnya bisa di jual sofa atau service sofa. Idealnya pilih sofa dengan motif berbagai warna, sehingga tampilannya akan tetap cantik meskipun menyembunyikan noda-noda akibat ulah anak-anak.



Http://properti.kompas.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }