Mudahnya Menghias Dapur

Diposting oleh malamjumat on Oct 6, 2009



Dapur memang ruangan yang kompleks. Dibiarkan polos rasanya 'garing', tapi kalau terlalu banyak hiasan rasanya mengganggu juga. Tapi berkilau dengan neon box juga terlalu berlebihan. Akan lebih baik kalau fungsi dapur tetap terjaga disbanding sekedar untuk gaya. Sama seperti orang memakai kalung biofir, mereka mungkin lebih mengejar manfaatnya dibandingkan untuk bergaya. Lalu bagaimana enaknya?

Ketika mendekorasi perhatikan fungsi utama ruangan tersebut. Dalam dapur, Anda bisa memanfaatkan perlengkapan dan peralatan memasak sebagai "hiasan". Tentu, agar hal ini lebih menarik, Anda perlu membeli peralatan memasak yang memiliki model, warna, dan desain yang menarik. Peralatan ini dapat digantungkan pada dinding, atau rak gantung independen, sehingga keberadaannya dapat sebagai penghias dapur.

Selain peralatan makan, bumbu dan bahan makanan juga dapat dipergunakan sebagai hiasan. Beberapa ambalan dapat dipergunakan sebagai wadah sekaligus tempat pajangnya. Tempatkan makanan dalam beberapa toples bening yang berbeda ukuran. Cari variasi warna dan bentuk yang beragam agar tidak bosan.

Tak hanya makanan, perlengkapan memasak pun bisa dijadikan hiasan. Bahkan, piring polos dengan bentuk sederhana bila diperlakukan sebagai pajangan bisa menjadi menarik. Yang penting, perlakukan benda sesuai dengan fungsi yang dituju. Lakukan dengan maksimal. Pajang piring dengan memanfaatkan penyangga agar terlihat seperti barang berharga.

Variasikan juga ambalan yang digunakan untuk memajang, namun tetap disesuaikan dengan desain ruangan. Untuk amannya, gunakan material atau warna yang senada dengan equipment kitchen set agar tidak menghalangi fokus pada pajangan. Bisa juga digunakan ambalan dari kaca supaya tak mengganggu pandangan. Bila dirasa kurang indah, tambahkan saja tanaman dalam pot kecil untuk menyegarkan suasana. Praktis dan sederhana, namun bermakna.

www.ideaonline.co.id

{ 0 komentar... read them below or add one }