Belajar Menggambar dengan Pensil

Diposting oleh malamjumat on Oct 27, 2009



Setiap orang mempunyai kemampuan berpikir visual, karena itu belajar menggambar dapat dilakukan oleh semua orang. Menggambar tidak hanya untuk seniman saja, pada umumnya semua orang perlu pengetahuan dasar menggambar. Bisa melalui sanggar lukis, mengikuti kursus gambar, maupun belajar otodidak. Hal ini dapat meningkatkan kecerdasan visual Anda dan belajar bagaimana menerjemahkan ide-ide kreatif Anda ke dalam media gambar.

Menggambar juga melatih analisa Anda terhadap suatu objek sehingga membuat Anda mempunyai perspektif baru dalam berbagai hal. Misalnya ketika belajar menggambar berbagai macam bunga, Anda dapat melihat bentuk-bentuk bunga yang menarik dan ternyata merangsang imajinasi Anda untuk mempunyai makna tentang bunga itu sendiri.

Media yang mudah digunakan oleh Anda untuk pertama kali belajar menggambar dan melatih membuat sketsa adalah pensil. Pensil merupakan salah satu media menggambar yang ringan, bisa ditemukan dimana saja, bisa dibawa kemana saja dan harganya sangat murah jika dibandingkan dengan media gambar lainnya.

Dalam blog ini pemula dapat belajar menggambar dengan langkah-langkah yang mudah diikuti dan disusun teratur. Pemula akan belajar bagaimana memilih pensil yang sesuai, juga belajar menggambar arsir, membuat tekstur, menghasilkan bayangan pada objek. Setelah itu pemula dapat memulai belajar menggambar alam benda, manusia, pemandangan, dan lain-lain.

Dan menggambar / melukis sudah merambah ke berbagai media. Misalnya kain, sepatu, sandal. Berbagai karakter sandal lucu sudah dihiasi dengan aneka gambar menarik. Nah begitu banyak manfaat kalau bisa menggambar minimal mengetahui dasar menggambar.

http://groups.yahoo.com

{ 2 komentar... read them below or add one }

Anonymous said...

mana tutorailnya..????
gosong dah....:(
kopi paste ya bro...??
hihihihih!!!

HiroDev said...

yahhh...pdahal penjelasannya singkat aja.. penasaran wooeee,..