Menciptakan Elemen Qi di Kantor

Diposting oleh sabuk item on Mar 2, 2010


Konsep feng shui atau ilmu topografi kuno Tiongkok, selama ini hanya diterapkan dalam menentukan tata letak ruang saja. Padahal sebenarnya, feng shui juga bisa diterapkan dalam menata meja kerja Anda.

Banyak orang orang percaya, bahwa menerapkan tips feng shui bisa menyelaraskan kehidupan dengan menerima Qi atau energi positif.

1. Pancarkan Qi, Kurangi Sha Qi

Prinsip dari tips feng shui adalah menyelaraskan Anda dan lingkungan di sekitar. Yaitu dengan meningkatkan hal-hal yang baik dan mengurangi hal buruk, baik dari lingkungan maupun diri sendiri. Konsep ini berdasarkan energi positif yang disebut Qi.

Elemen Qi ini bisa membuat yang menerapkannya menjadi lebih makmur, sehat dan memiliki hubungan positif terutama di tempat kerja. Sedangkan, pancaran energi negatif atau disebut Sha Qi bisa membuat tubuh menjadi mudah sakit, hubungan antar individu menjadi kurang harmonis dan masih banyak lagi. Sha Qi biasanya dipancarkan di bagian sudut, dan timbunan kertas.

2. Penempatan meja kerja

Penempatan meja kerja Anda bisa menentukan pancaran energi Qi. Pertama pastikan meja Anda berada di tempat yang tepat. Idealnya posisi meja di tempat yang bisa melihat ke segala arah dan berlawanan dengan sudut dan pintu masuk.

Jika Anda tidak mungkin mengubah posisi meja kerja letakkanlah cermin kecil di meja. Tempatkan di sebelah komputer Anda sehingga Anda bisa melihat sekeliling. Tidak melihat kegiatan teman-teman di kantor bisa menciptakan perasaan tidak menyenangkan. Dengan menerapkan hal tersebut Anda bisa mendapatkan pancaran Qi dari teman-teman kantor Anda.

3. Bersihkan meja kerja

Kebanyakan meja kerja memiliki ukuran yang sangat terbatas, sehingga kertas dan peralatan tulis terlihat menumpuk. Tumpukan kertas yang berantakan, serta alat tulis yang berceceran bisa mengurangi Qi dan meningkatkan Sha Qi.

Tatalah meja kerja agar terlihat rapi, pilah kertas mana yang masih diperlukan dan mana yang tidak. Meja kerja yang berantakan hanya akan membuat Anda kesulitan saat sedang mencari sesuatu dan mengurangi efisiensi kerja. Jadi segera rapikan meja kerja Anda agar Qi semakin meningkat.

4. Keseimbangan warna dan dekorasi

Warnai meja kerja dengan warna-warna lembut dan tata sesuai dengan selera pribadi bukan mengikuti tren. Warna-warna yang bisa Anda gunakan dan berkesan menenangkan antara lain biru laut, hijau daun atau ungu muda. Warna tersebut bisa meningkatkan kesehatan dan kekuatan mental Anda dalam bekerja.

Agar Anda mendapatkan energi alami positif tempatkanlah pot kecil berisi tanaman seperti kaktus dan foto orang yang Anda kasihi dengan bingkai dekoratif. Hal itu bisa meningkatkan kreativitas Anda. Untuk meningkatkan kemakmuran hiasi meja dengan hiasan air terjun mini karena dipercaya bisa meningkatkan konsentrasi dan karir Anda.

Setelah menerapkan tips feng shui ini semoga karir Anda semakin meningkat, dan silahkan kunjungi juga rumah dijual di Jakarta Pusat terbaru dari rumahdanproperti[.]com

{ 0 komentar ... read them below or add one }