Dominasi Ban Battlax di Indonesia

Diposting oleh Wikey on Mar 25, 2010




Bagi bikers, Ban Battlax sudah tak asing lagi. Ban keluaran Bridgestone itu jadi produk idaman pemilik motor bebek, sport maupun skutik. Ketersediaannya pun tak sulit dicari di toko-toko ban maupun aksesori motor. Memang dominasi ban battlax di Indonesia sangat tinggi.

Mau cari ban motor branded lain? Wiuh, susah! Sebab stoknya sangat terbatas dan langka. Tampaknya itu salah satu mengapa Battlax bisa jadi primadona. Tapi saat ini, bakal punya pesaing di kelas ban motor ternama dari Pirelli.

Asyiknya, ban asal Jerman itu sekarang dipegang PT Sentra Kreasi Niaga (SKN) sebagai importir resminya di Tanah Air.

“Kita agen tunggal resmi untuk ban motor jenis sport, skuter dan off-road non kompetisi,” jelas Nugroho Tjandrakusuma, direktur SKN saat dijumpai di IIMS 2009.

Untuk pertama, SKN mengimpor sekitar 500 pieces ban berbagai tipe dan ukuran. Tahap awal tersedia tipe Sport Demon (sport touring), Diablo Strada (street), Diablo (supersport), Diablo Supercosa (street & circuit), MT75 (sport touring) dan SL (scooter).

Nugroho juga menjelaskan kalau rencana masuknya Pirelli ini sebenarnya sudah sejak setahun lalu. Namun lantaran harus menjalani proses SNI maka jadi terlambat. Namun begitu, Ia mengklaim pasar ban branded masih cukup besar jika melihat pengguna Ban Battlax di Indonesia.

Terlebih bagi pemilik motor-motor seperti Honda Tiger, Yamaha Scorpio, Kawasaki Ninja ataupun bebek dan skutik yang ingin tampil beda. “Nanti kita akan sebarkan ke toko-toko,” janji Nugroho.

otomotifnet.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }