Objek Berwisata ke Lampung

Diposting oleh Wikey on Mar 29, 2010




LIBURAN akhir tahun ini Anda ingin berwisata ke mana? Kalau Anda punya rencana ingin menjelajahi wisata di Provinsi Lampung maka buku Ayo Berwisata ke Lampung ini cocok dibawa untuk menemani masa-masa liburan dengan menggunakan Mobil Lampung.

Kalau Anda ingin berwisata sekaligus ingin menyehatkan tubuh, di Sumber Air Panas Simpur adalah tempatnya. Betapa tidak, air panas dengan kandungan belerang tinggi ini diyakini mampu menyembuhkan aneka penyakit kulit. Bahkan, jika kulit Anda ingin tampak lebih muda, lumpurnya cocok untuk bahan kosmetik alami.

Bagi kalangan jurnalis, Anda tentu penasaran dengan Pantai Wartawan. Bisa dimaklumi karena pantai tersebut memiliki belasan sumber air panas. Air panas ini memiliki multifungsi; bisa untuk merebus telur, ikan, dan udang sampai mengobati aneka penyakit.

Bergerak ke arah utara, terhampar pantai berpasir putih. Itulah Pantai Canti Indah yang dibalut rimbunnya vegetasi hijau. Pantainya landai dan panjang berpasir putih laksana permadani yang menawan.

Pilihan lainnya, Anda bisa mandi di air panas Way Belerang. Bagi Anda yang punya penyakit kulit dan rematik bisa mencoba khasiatnya. Rasa lelah selama perjalanan jauh bisa terobati dengan berendam di kolam air hangat ini. Bahkan, melalui terapi secara rutin, kata warga lokal, bisa menyembuhkan penyakit lumpuh.

Berada di Bandar Lampung, ibukota Provinsi Lampung, Anda juga dapat menemukan aneka tempat indah. Sebut saja Museum Lampung dengan berbagai koleksi seni dan budaya masyarakat tempo dulu. Ada juga Taman Bumi Kedaton yang memamerkan sejumlah satwa unik dengan suasana alam perbukitan.

Nikmati Keelokannya

Untuk transportasi Anda dapat menggunakan mobil rental yang ada di lampung (Mobil Lampung). Ketika melintas di jalur barat Sumatera rute Bandar Lampung - Tanggamus, Anda bisa singgah di Pantai Terbaya. Pantai ini terletak persis di tepi jalan raya tersebut. Dua keuntungan bakal Anda dapatkan, beristirahat sejenak sambil menikmati keelokannya dari atas bukit.

Jika Anda lelah dan hari sudah mulai gelap, cobalah menginap di Kecamatan Kotaagung. Banyak hal bisa dilakukan di kota ini, mulai dari berwisata ke pantai, memancing, hingga membeli ikan dari nelayan yang baru saja melaut. Transit Anda pun dijamin menyenangkan.

Rute perjalanan lintas barat Sumatera di jalur Lampung Barat ke Provinsi Bengkulu terbilang cukup menantang. Ya, Anda akan melewati Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBSS). Cobalah singgah sejenak, lihat dan nikmatilah betapa tingginya nilai warisan dunia itu.

Unesco (Organisasi PBB yang mengurusi masalah pendidikan dan kebudayaan) menetapkan TNBBS sebagai Cluster Natural World Heritage Site atau Tapak Warisan Alam Dunia. Kita tentu layak bangga dengan apresiasi Unesco tersebut.

Beralih ke jalur lintas tengah trans-Sumatera, Anda bisa melancong ke Argowisata Pekalongan. Pada musim tertentu, Anda dapat menikmati seni memetik berbagai jenis buah-buahan seperti durian, nangka lampung, rambutan rafia, jambu bol, dan lain-lain langsung dari pohonnya.

Bagaimana rasanya menunggang gajah di alam terbuka? Awalnya, ada rasa ragu dan sedikit khawatir. Namun, setelah mencobanya, gajah pintar itu cukup bersahabat dan siap mengantarkan penumpangnya menjelajahi kawasan taman nasional.

Liukan tubuhnya ketika melintasi dataran yang tak rata itu membuat sensasi bagi penunggangnya. Begitu juga ketika naik-turun tebing yang cukup curam, gajah tersebut dengan mudah mampu melewatinya. Mengasyikkan bukan? Jadi tunggu apa lagi, ayo berlibur ke Lampung.

ulun.lampunggech.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }