Tokoh Terkenal Dunia Yang Pernah Dianggap Gagal Besar

Diposting oleh Unknown on Oct 27, 2008


Sejarah membuktikan, sukses adalah hasil kerja keras, upaya untuk terus memperbaiki kesalahan, terus bangkit lagi dan pantang menyerah. Jika anda merasa gagal dan mulai putus asa, ingat saja riwayat tokoh besar berikut.

Isaac Newton
Salah satu ilmuwan terkemuka dunia, ahli matematika Inggris terbesar untuk zamannya. Terkenal dengan karyanya pada optik dan teori gravitasi. Padahal di masa kecilnya, ketika sekolah dasar, nilainya sangat buruk sampai gurunya bingung, bagaimana cara memperbaikinya.


Ludwig von Beethoven

Salah satu komposer terbesar dalam sejarah dunia. Sebelum memulai kariernya, guru musiknya mengatainya komposer yang tak punya masa depan. Selama kariernya, ia kehilangan pendengaran, tapi tetap bisa menghasilkan musik yang indah.


Abraham Lincoln
Menerima pendidikan formal tidak lebih dari 5 tahun. Di masa dewasa, mengalami 12 kali kegagalan besar sebelum akhirnya terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat yang ke -16.

Thomas Alfa Edison
Dianggap penemu terbesar dalam sejarah, memegang 1.093 hak paten atas namanya. Di masa kecil, gurunya mengatainya terlalu bodoh untuk belajar apa saja dan mengirimnya pulang ke rumah. Ia melakukan lebih dari 9.000 percobaan sebelum akhirnya menemukan bola lampu pijar.


Albert Einstein
Dianggap sebagai ilmuwan terpenting abad 20, penerima 2 hadiah Nobel untuk Fisika. Di masa kecilnya, orangtuanya mengira Einstein cacat mental. Nilainya di sekolah dasar sangat buruk sampai gurunya menyuruhnya berhenti sekolah dan berkata kepada Einstein, “kamu tak akan bisa belajar apa saja.”


Winston Churchill
Salah satu pemimpin terpenting Inggris dan dalam sejarah dunia. Dalam jajak pendapat BBC di tahun 2002 untuk memilih 100 orang terbesar Inggris, Churchill menempati urutan pertama. Di masa kecilnya, ia gagal di kelas 6 sekolah dasar. Tapi Churchill pantang menyerah. Ia belajar lebih keras dan akhirnya terpilih menjadi Perdana Menteri Inggris pada Perang Dunia II.

Walt Disney
Produser film, sutradara, penulis skenario, aktor suara dan animator, pendiri perusahaan produksi Disney yang kini terkenal sebagai The Walt Disney, memulai bisnis di garasi rumah. Perusahaan produksi kartun pertamanya bangkrut. Dalam konferensi pers pertama, seorang wartawan mengatainya tak punya ide bagus untuk produksi film.


Soichiro Honda
Ditolak ketika melamar di Toyota Motor Corporation sebagai insinyur. Ia menganggur terus sampai tetangganya mulai membeli skuter buatan rumahnya. Sesudah itu, ia mendirikan perusahaan sendiri, Honda. Saat ini, Honda adalah salah satu produsen otomotif terbesar di dunia, mengalahkan GM dan Chrysler.


Akio Morita
Pendiri perusahaan alat listrik raksasa, Sony Corporation. Produk pertamanya, rice cooker, hanya terjual 100 unit. Saat ini, Sony termasuk salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia.



Steven Spielberg
Sutradara terkemuka Amerika yang meraih 3 Academy Awards, juga terkenal sebagai sutradara yang filmnya paling sukses. Di masa mudanya, Spielberg DO dari sekolah menengah pertama. Ia dibujuk sekolah lagi dan dimasukkan ke kelas anak-anak terlambat mental. Sesudah sekolah sebulan, dia DO lagi untuk selamanya.


Bill Gates
Pendiri Microsoft, orang terkaya di dunia selama satu dekade terakhir, dropout dari Harvard University.

(Sumber: Tabloid Aura)

{ 0 komentar ... read them below or add one }