Hati-Hati Mani Pedi di Salon

Diposting oleh malamjumat on Oct 31, 2008


Anda cukup rutin datang ke salon perawatan kuku (pedicure, manicure)? Atau melakukan pijat refleksi kaki? Jika ya, sebaiknya berhati-hatilah. Sebab pedicure atau pijat yang dilakukan di salon kabarnya bisa memicu infeksi kaki. Bahkan diklaim sebagai pusat penyebaran bakteri. Tentu saja jika manicure-pedicure dilakukan dengan tidak benar.

Bakteri fortuitum, sejenis mikrobakteri yang bisa mengakibatkan kaki melepuh adalah salah satu yang ditemukan oleh para peneliti di Departement of Health Service, California. Bakteri ini biasanya berkembang biak di kolam atau baskom air yang digunakan mencuci kaki. Seram? Pasti. Sebab jika sudah terkontaminasi, antibiotik saja konon tidak mempan.

Makanya, mulai sekarang sedikit cerewet itu perlu. Pastikan bahwa beautician yang melayani Anda hanya membawa baskom baru yang berisi air bersih saat membasuh kaki Anda. Atau, yakinkan bahwa mereka benar-benar menjaga sanitasi di kolam pencuci kaki. Carilah jasa manicure yang betul-betul profesional. Pilihlah pedicure professional & berpengalaman.

Hal ini juga berlaku untuk peralatan yang dipakai. Perkakas mani-pedi seyogyanya harus disterilkan dulu. Juga handuk. Kalau perlu, mintalah mereka melakukannya di depan Anda. Toh, proses sterilisasi dengan perendaman bahan kimia hanya sebentar.

Anda yang gemar menghias kuku dengan nail art juga perlu waspada. Bacalah ingredients cat kuku dan lem perekatnya. Hindari lem kuku sejenis methacrolate yang disinyalir bisa mengakibatkan reaksi serius pada kuku. Itu sebabnya, beberapa negara telah melarang keras peredaran bahan ini. Sekali lagi, kritislah memilih jasa manicure, pedicure professional, karena semuanya untuk kebaikan kita bersama.

www.kompas.com

Temukan Manicure, Pedicure, Jasa Manicure, Pedicure Professional, hanya di Manicure / Pedicure : Jasa Manicure & Pedicure Professional 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }