Rangkaian Bunga Segar Setiap Saat

Diposting oleh malamjumat on Mar 26, 2010


Bunga segar adalah salah satu investasi yang paling memuaskan sebagai hiasan dalam rumah. Adanya bunga segar misalnya dari toko bunga di setiap sudut ruangan rumah bisa menghidupkan suasana dan memberikan kesegaran alami dalam rumah.

Untuk memastikan bunga sebagai penghias rumah tetap segar, berikut panduannya:


1. Iris tangkai pada sudut 45 derajat atau melintang
Irisan tangkai yang melintang bisa memberikan kesempatan lebih besar untuk daun yang menempel di tangkai menyerap air lebih banyak. Selain itu, dengan irisan melintang, tangkai juga bisa berdiri pada satu titik.

Pastikan seluruh sisi potongan tangkai sepenuhnya terkena air. Dengan memotong tangkai melintang setiap beberapa hari juga dapat membantu
bunga tetap segar dan mencegahnya menjadi layu.


2. Pangkas semua daun yang berada di bagian bawah tangkai
Jika terdapat daun di bagian bawah tangkai memungkinkan daun ikut terendam dalam air. Ini bisa mendorong timbulnya bakteri yang tidak hanya membuat air bau busuk, tapi juga bisa memperpendek usia kesegaran bunga.

3. Racik pengawet bunga sendiri.
Jika bunga ingin terlihat segar dan awet tahan lama, coba resep jitu berikut ini. Anda bisa membuat pengawet bunga buatan yang bisa diracik di rumah.

Bahan-bahannya sebagai berikut: 1 sendok teh gula, 1 sendok teh pemutih, 2 sendok teh lemon atau air jeruk nipis, 1 liter air hangat. Gula berfungsi sebagai zat gizi, pemutih membunuh bakteri, dan menambahkan jeruk asam sebagai minuman tanaman.


4. Memantau tingkat air.
Bunga minum air lebih banyak daripada yang lain, jadi pastikan mengawasi tingkat air untuk memastikan tanaman tetap segar. Gantilah air di vas setiap hari atau dua hari sekali untuk mencegah bakteri makin banyak. Kita bisa membandingkan dengan toko bunga, bagaimana mereka bisa membuat bunga menjadi segar.

kosmo.vivanews.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }