Model Jenis Baju Pelampung

Diposting oleh Unknown on Mar 26, 2010



Baju pelampung merupakan perangkat yang dirancang untuk membantu pemakai, baik secara sadar atau di bawah sadar, untuk tetap mengapung dengan mulut dan hidung berada di atas permukaan air atau pada saat berada dalam air. Perangkat yang dirancang dan disetujui oleh pihak yang berwenang dalam hal ini biro klasifikasi indonesia untuk digunakan oleh sipil dalam rekreasi berlayar, pelaut, kayak, kano, dll). Baju pelampung yang berbeda dirancang untuk digunakan oleh penumpang dan awak pesawat dari (helikopter, pesawat udara) dan kapal komersial (kapal tunda, kapal penumpang, feri, kapal laut). Perangkat yang digunakan oleh militer (angkatan udara, pasukan khusus, marinir, angkatan laut, penjaga pantai) dan kepolisian.
Busa steriofoam
Merupakan bentuk baju pelampung yang paling sederhana, terbuat dari busa steriofoam yang dibungkus didalam baju pelampung. Banyak digunakan sebagai perangkat keselamatan kapal, bis air, perahu. Biasanya menggunakan warna orange agar mempermudah proses evakuasi bila terjadi bencana. Biasanya dilengkapi dengan lampu yang hidup bila baterainya terendam air serta peluit.
Pelampung balon udara
Pelambung balon udara yang ditempatkan didalam baju pelampung yang dikembangkan dengan menarik pemicu udara (tabung co2) yang akan mengisi ruang didalam baju pelampung dan biasanya dilengkapi dengan peniup manual bila tabung co2 tidak berfungsi. Merupakan perlengkapan pesawat terbang standar

Http://id.wikipedia.org

{ 0 komentar ... read them below or add one }