Tips Pengiriman Barang Cepat dan Murah

Diposting oleh Unknown on Jun 28, 2010


Tips yang mungkin bisa membantu.

1. Jika anda membawa kendaraan sendiri siapkan uang pas sebesar Rp. 4.000. Disini bayar parkir tarifnya cukup mahal 1 jam pertama Rp. 4.000. Tips: Ingat karcis jangan sampai hilang nanti akan diminta kembali pada saat anda meninggalkan cargo area, jika hilang anda akan dikenakan denda berupa uang kopi (kalo uang rokok sudah biasa).
2. Setelah melewati pos pertama Perusahaan jasa pengiriman barang (pos parkir) anda akan bertemu dengan pos kedua di pos kedua ini anda akan diberi pertanyaan “pak passnya mana?” anda tidak perlu repot-repot mengeluarkan tanda masuk yg sudah diberikan di pos pertama cukup berikan “preman berseragam” tersebut uang minimal Rp 3.000. Tips: Di pos kedua ini membawa atau tidak membawa masuk kendaraan, anda tetap akan dikenakan biaya yang sama, mesikipun anda akan menemukan preman berseragam yg berbeda-beda terkadang mereka langsung menembak anda dengan harga yg cukup fantastis dewasa Rp. 5.000 kendaraan Rp. 5.000 (mirip di Taman Mini).
3. Selesai berurusan dengan pos kedua, anda akan menemukan banyak sekali calo. Jika anda tidak ingin direpotkan dengan birokrasi anda bisa menggunakan jasa calo dengan biaya seikhlasnya. Paling mereka menggerutu sedikit kalau bayarannya kurang.
4. Jika anda menggunakan calo, tutorial ini berhenti sampai sini. Jika anda anti terhadap calo atau penasaran ingin melakukan sendiri pengiriman, silakan lanjutkan ke langkah berikutnya klik jasa pengiriman barang
5. Taruh barang anda di conveyor belt (cargobalikpapan)

{ 0 komentar ... read them below or add one }