Trik Membuat Perlengkapan Anak seperti Box Bayi

Diposting oleh Unknown on Jun 14, 2010


Dalam memilih perlengkapan anak / bayi seperti box bayi sangat di butuhkan ketelitan dan kejelian, karena box bayi juga untuk kepentingan keselamatan dan kenyamanan sang bayi saat tidur. Oleh karena itu, penting juga Anda mengetahui beberapa hal penting seputar memilih box bayi (ranjang bayi) yang aman…


Kasur

Pastikan kasur yang menyertai perlengkapan anak seperti box bayi tersebut padat, betul-betul pas ukurannya dengan ranjang, serta keempat pojok kasur tersebut tersangkut dengan baik ke setiap pojok ranjang. Kebanyakan kecelakaan yang berkaitan dengan box bayi disebabkan oleh bayi yang kehabisan napas karena terjepit di antara kasur dengan pinggiran (pagar) box.

Kisi-kisi Pagar

Berikutnya Anda harus mengecek perlengkapan anak apakah kisi-kisi (railing) yang menjadi pagar box bayi tersebut aman. Sebaiknya jarak antar kisi ini tidak lebih dari 6 cm, sehingga kaki dan tangan bayi Anda tidak bisa terselip di antaranya.

Bagian-bagian Kecil

Cek juga bagian-bagian kecil pada seluruh box bayi dan perlengkapan anak. Lihat apakah ada sekrup yang longgar, cat yang terkelupas, serta setiap bagian rusak yang bisa membahayakan bayi Anda. Periksa apakah box tersebut memiliki bagian yang bisa menyebabkan pakaian si kecil tersangkut.

Periksa juga kekuatan dan kekokohan box tersebut, terutama jika Anda membeli yang bekas. Ingat, keselamatan bayi Anda jauh lebih penting daripada uang. Jangan mentang-mentang ingin hemat, Anda mengabaikan keselamatan si kecil!



tipsbayi.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Pakaian Anak said...

wah bagus neh,
bisa bwt referensi kedepannya.
sekarang masih menikmati masa muda dulu yah