Tips Kartu Undangan Pernikahan

Diposting oleh Wikey on Jun 17, 2010



Makna Kartu Undangan yang sesungguhnya adalah seberapa besar harapan anda akan kehadiran seseorang.

Meskipun undangan dapat disampaikan secara lisan melalui teman, utusan, maupun melalui teman, utusan, maupun melalui telepon, namun bagi yang diundang akan lebih berarti dan lebih tinggi penghargaannya bila undangan disampaikan langsung dengan sebuah kartu.

Menentukan Model Kartu Undangan

Pilihlah model undangan bersama-sama dengan pasangan anda. Sebelum memilih, perhatikan pesta yang akan diadakan, karena undangan pernikahan harus disesuaikan dengan tempat pesta dan harus dilaksanakan dengan mempertimbangkan tamu dan relasi yang akan diundang.

Undangan pernikahan yang tidak representatif untuk pesta besar yang diselenggarakan di tempat yang mewah akan mengurangi penghargaan terhadap tamu dan relasi yang akan diundang. Sebaliknya, undangan yang terlalu mewah untuk pesta sederhana juga akan tampak aneh bahkan lucu.

Untuk menentukan model kartu undangan pernikahan, anda perlu memperhatikan bentuuk desain secara keseluruhan: besar atau kecil, paduan desain yang serasi dan ekslusif, serta informasi yang ditulis dengan dekoratif.

Jangan memilih undangan pernikahan dengan ukuran yang terlalu besar karena sudah tidak mode lagi. Gunakan amplop untuk memberikan kesan betapa terhormat orang yang akan anda undang.

Hati-hati untuk tidak berlebihan menampilkan warna emas. Walaupun sedikit warna emas menambah indah sekaligus memiliki makna keberuntungan, tetapi bila unsur emas terlalu berlebihan akan memberi kesan vulgar, norak dan sama sekali tidak ekslusif.

Keindahan juga akan terlihat jelas pada corak desain, pemilihan gambar, serta warna dasar kertas yang digunakan.

Desain yang ditampilkan tidak boleh terlalu ramai, sementara komposisi gambar maupun ornamen harus memberikan kesan indah dan mempesona. Untuk menyempurnkan kartu undangan tambahkan pita yang senada dengan warna desainnya.

Biasanya unsure kemesraan diselipkan pada kartu undangan melalui gambar bunga, yang diartikan sebagai bahasa cinta serta pilihan warna. Ada kalanya kemesraan diungkapkan dengan ilustrasi lainnya, seperti sepadang angsa, cincin, boneka pengantin, dan lain-lain.

Sementara itu, warna-warna beige, ivory, pink muda, baby blue, hijau muda, serta warna-warna dengan nuansa muda lainnya mencerminkan kelembutan.

Keanggunan kartu undangan pernikahan harus memberikan kesan ekslusif, simple, serta memiliki sense of art yang tinggi. Ada kalanya dengan menambahkan emboss pada cover undangan.

Agar undangan tampak lebih mewah, gunakan bahan kertas yang lebih baik, berkualitas import, atau bahkan dengan hardcover yang ditambah accessories seperti pita, teks timbul, atau kertas kalkir.

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia