Persaingan Bisnis Kursus Akupuntur Mengalami Perkembangan

Diposting oleh pulat on Jun 17, 2010





PERKEMBANGAN akupuntur yang semakin mengalami kemajuan, membuat sejumlah akupunturis terus mengembangkan bisnisnya. Salah satunya dengan membuka kelas kursus akupuntur untuk mempelajari teknik pengobatan alternatif asal Tiongkok ini. Sumarno Harta Pawiro, salah seorang akupunturis yang membuka kursus akupuntur di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan mengatakan, menjadi seorang akupunturis bukanlah hal yang mudah. Terlebih untuk mengembangkan bisnis kursus akupuntur, seperti yang dijalaninya saat ini.

"Memang secara bisnis, kursus akupuntur berpotensi berkembang ke depan karena terkait dengan urusan kesehatan manusia. Apapun yang berurusan dengan kesehatan manusia pastinya akan selalu dibutuhkan," terangnya.
Persaingan bisnis kursus akupuntur pun ikut mengalami perkembangan. Dari tahun ke tahun terus mengalami kenaikan yang drastis. "Tahun 1990-an masih sangat jarang kursus akupuntur. Tapi coba sekarang, sudah seperti jamur. Dimana-mana ada, bahkan di setiap gang ada," tutur lelaki asal Solo ini.

Meski begitu,diakuinya, dalam hal pengobatan tidak ada istilahnya persaingan. Menurutnya, dengan tetap menjaga kualitas, tentunya masyarakat akan secara pintar memilih yang terbaik untuk kesehatan mereka. "Memang ada yang melakukan persaingan dengan cara banting harga atau apalah. Tapi semua kembali kepada bagaimana kualitas kita diketahui konsumen. Ya, melalui mulut ke mulut mungkin cukup efektif," bebernya menyiasati persaingan kursus di bidang akupuntur

Meski saat ini fenomena menjamurnya tempat kursus akupuntur terjadi, namun belum diimbangi oleh antusiasme masyarakat untuk belajar akupuntur. Menurutnya, hal tersebut didasari oleh niat dan keberanian masyarakat untuk mengenal akupuntur yang masih belum maksimal. "Kita bicara riil saja ya, jujur kalau didata masih sangat banyak masyarakat yang sangat takut dengan jarum," pungkasnya,



http://bataviase.co.id
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 1 komentar ... read them below or add one }

omyosa said...

3.Yth. Teman2 netter.

Yang ini sepertinya boleh dicoba tuh!!!!!!
Daripada Abu Hurairah, beliau pernah mendengar Rasulullah saw bersabda:
“Pada Habbatussawda’ terdapat obat bagi segala jenis penyakit kecuali Al-Sam (maut)”.

HABATUSSAWDA/BLACK CUMMIN BIO NIGEL
Halal LP POM MUI No.031300060806

Informasi ini rasanya menarik bagi teman2 yang ingin memperoleh produk habatussawda kualitas terbaik untuk penyembuhan secara alami bagi banyak penyakit, dan ingin memanfaatkan peluang bisnisnya dengan modal pas-pasan dan peluang penghasilan yang sangat baik serta mudah dijalankan, ada di indonetwork.com.

Disini Anda akan diperkenalkan dengan produk berkualitas baik dengan harga yang terjangkau sampai ke lapisan masyarakat bawah, sangat dibutuhkan, dan repeat order selama ini cukup tinggi.

Produk ini dipasarkan dengan harga yang sudah terbentuk di masyarakat (Rp 150.000,- = 1 botol @ 60 softgell 500mg, atau Rp 210.000,- = 2 botol @ 60 softgell 500mg) dan didukung dengan sistem profit sharing yang sangat menjanjikan bagi pelanggannya. (tanpa dinaikkan harganya dari harga pasar yang sudah terbentuk).

Silahkan kunjungi saja web supportnya di :
http://www.ss-indonetwork.com/?id=jarwo atau
hubungi melalui sms ke 021 91719495, 081310104072

Kami tunggu responnya, dan terima kasih.
omyosa-jakarta selatan