Menghilangkan Jerawat Dengan Ramuan Tradisional

Diposting oleh pulat on Jun 7, 2010





Beberapa kosmetik, kelihatannya mengklaim dapat membasmi jerawat dan perawatan bekas jerawat. Umumnya kosmetik yang memiliki klaim dapat menyembuhkan jerawat memiliki kandungan TCC yang memang antibakteri. Namun yang terpenting sebetulnya adalah ananda musti bisa menjaga kebersihan kulit, karena pada usia ananda, hormon sedang aktif-aktifnya berkembang, sehingga apabila kurang teliti dalam membersihkan wajah, wajah ananda gampang timbul jerawat.

Perawatan bekas jerawat sebaiknya rutinlah membersihkan wajah dengan pembersih wajah yang dilanjutkan dengan sabun wajah yang lembut. Jangan berlama-lama menggunakan kosmetik, bahkan walau hanya sekadar pelembab/bedak. Jika ananda memiliki kulit yang cenderung berminyak dengan pori-pori yang besar, sebaiknya hindari penggunaan pelembab karena dapat menyumbat pori-pori, dan kemudian menimbulkan kembali jerawat.

Untuk menghilangkan jerawat secara tradisional, ada beberapa resep yang kami temukan yang bisa Ananda coba, antara lain :

1) serbukkan batang kayu manis, campurkan dengan madu, lalu oleskan pada bekas jerawat tiap malam, bersihkan kembali keesokan harinya

2) ambil sedikit madu asli, panaskan hingga mendidih. diamkan sampai menjadi suam2 kuku, oleskan pada bekas jerawat selama kira2 2 jam. lakukan setiap malam sebelum tidur. cara ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka eksim, baik ditangan maupun dikaki.

3) ambil sedikit daun pegagan, lumatkan, campur dengan bedak dingin, lalu pupurkan di tempat yang berjerawat setiap malam menjelang tidur

Jangan lupa jaga asupan makanan dan gaya hidup untuk perawatan bekas jerawat dan mencegah jerawat kembali




http://mediasehat.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar ... read them below or add one }