Masukkan Arsitektur Modern Pada Bangunan Rumah

Diposting oleh pulat on Jun 10, 2010






Di dalam dunia interior terdapat banyak gaya yang bisa Anda ikuti. Dari sekian banyak, Gaya Arsitektur Modern saat ini sangat diminati oleh masyarakat di dunia dan juga makin diminati oleh masyarakat di negeri kita, terutama di kalangan generasi muda. Gaya interior modern mulai berkembang sekitar tahun 1920-an, seiring dengan berkembangnya gaya arsitektur modern. Gaya interior modern sangat berbeda dengan gaya pada masa sebelumnya yang serba didominasi ornamen dan dekorasi. Jadi membutuhkan home decorator atau house decorator dalam mengaturnya.

Pada Gaya Arsitektur Modern, segala sesuatu didesain berdasarkan fungsinya. Karena itulah segala bentuk decoration ideas dan ornamen yang tak memiliki fungsi nyata “dihilangkan”. Sampai saat ini, gaya modern masih terus berkembang, misalnya saja menjadi gaya etnik modern. Gaya interior modern relatif mudah diaplikasikan. Gaya ini menampilkan kesan yang serba terorganisir dan serba “bersih”. Artinya, tidak banyak pernak-pernik ornamen dan decoration ideas pada elemen ruang.

Praktis dan Fungsional

Jika Anda kaum muda atau berjiwa muda, menyukai segala sesuatu yang praktis, fungsional, dan serba terorganisir, Gaya Arsitektur Modern mungkin cocok untuk diaplikasikan pada interior rumah Anda

da beberapa “kata kunci” yang bisa diterapkan pada gaya interior modern. Putih. Gunakan warna putih bersih untuk langit-langit, lantai, dan dinding. Sedapat mungkin hindari penggunaan railing atau lis gipsum/kayu pada dinding, terlebih yang memiliki relief.Tentunya kita bisa menggunakan tenaga sendiri tanpa jasa home decoration ideas.

Percikkan warna. Warna-warna kuat dan berani seperti merah, kuning, biru, dapat diaplikasikan melalui furnitur dan asesoris interior. Warna merupakan bagian yang kuat namun tetap tak mendominasi.

ahan sintetis, kaca, logam, dan kulit. Pilih furnitur yang terbuat dari bahan-bahan tersebut. Contohnya, sofa kulit yang berbentuk kubikal, meja kotak kaca serta kursi yang terbuat dari kayu dengan desain organik. Hindari penggunaan kain natural sebagai upholstery (kain pelapis furnitur).

Masukkan Kepribadian Anda

Jangan ragu untuk menambah elemen yang mencirikan kepribadian Anda dalam dekorasi ruang, misalnya dekorasi kamar. Lukisan diri Anda dan keluarga, misalnya, tetap dapat dimasukkan ke dalam interior Gaya Arsitektur Modern, asalkan dibuat bergaya abstrak dengan nuansa warna terang. Pajang lukisan dengan bingkai yang polos atau tanpa bingkai sama sekali.

Beberapa asesoris interior (mungkin warisan keluarga) seperti vas bunga, bingkai foto, dan piring pajangan yang tak memiliki clean lines, tetap dapat Anda tampilkan. Misalnya, lemari sudut yang berbentuk kotak kaca. Dekorasi ruang ini bisa menampilkan suasana baru. Namun jagalah agar kesan “bersih” pada gaya modern ini tetap menjadi tema interior Anda, yaitu dengan pemilihan bentuk serta bahan yang cermat.


http://arsitekturrumah.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar ... read them below or add one }