Diet Cepat dan Makan Enak Tetap Jalan

Diposting oleh Unknown on Jun 14, 2010


Mengurangi berat badan dan mempertahankan tubuh tetap langsing bukan tugas yang mudah. Saat menjalani diet ketat, tentu saja harus memperhatikan pola makan. Jadi apakah mungkin menjalankan program pelangsingan tapi juga tetap bisa makan makanan enak kesukaan Anda? Coba simak tips di bawah ini.

1. Salah satu cara untuk mengurangi asupan kalori adalah dengan memilih minuman soda untuk diet. Bukan hanya minuman ini berkalori 0, tapi juga tanpa lemak. Anda juga bisa mengganti gula dalam minuman dengan memakai gula untuk diet. Dan yang paling penting, minumlah banyak-banyak air putih. Tubuh kita tidak akan bisa bertahan tanpa air. Minumlah air putih delapan gelas sehari.

2. Bagi yang suka ngemil makanan enak, pilihlah jenis camilan yang rendah kalori. Makanan jenis ini juga tetap terasa enak di lidah.

3. Selanjutnya, masukan buah-buahan dan sayuran dalam daftar diet Anda. Jenis makanan enak ini sehat. Jadi saat makan malam pilih makanan yang mengandung sayur.

4. Cobalah memperbanyak jenis makanan enak yang Anda makan. Ingat menentukan porsi sangat penting dalam diet. Saat menyantap daging tentukan terlebih dahulu porsinya. Jadikan keharusan untuk menyantap 2-3 porsi sayuran. Gantikan nasi, roti dengan gandum atau beras merah. Cara ini membawa perubahan besar dalam rencana diet Anda.

5. Selain diet ketat, Anda masih bisa tetap menjaga diet dan memenuhi keinginan melahap makanan enak seperti fast food. Yang perlu Anda lakukan hanya memesan fast food dengan porsi kecil dan makan satu porsi hamburger saja, jangan lebih dari itu. (kpl/erl)

{ 1 komentar ... read them below or add one }

obat diabetes said...

wah kalau itu diet sehat enak banget tuh..sudah diet bisa makan enak pula