Cara Praktis Reset Hp Nokia Yang Error

Diposting oleh Wikey on Jun 3, 2010




Hp sering error? Contohnya seperti SMS sulit terkirim, ngehank, keluar keterangan memory Full (padahal memorynya masih cukup), dan lain-lain?

Biasanya kita akan kebingungan dan membawanya ke tukang servis, dan tentunya mengeluarkan sedikit biaya. Tapi jangan terburu-buru dulu, sebelum dibawa ke tukang servis ada baiknya kita coba memperbaikinya sendiri dulu, salah satu cara yang bisa kita gunakan adalah melakukan format/ Reset pada HP kita. Biasanya, saat dibawa ke tukang servis pun mereka hanya akan memformat ulang HP kita, dan masalah pun selesai. Lihat juga Kursus HP

Tips yang akan saya berikan berlaku untuk Handphone Nokia, karena merk ini adalah yang paling banuyak digunakan. Baik mari kita mulai Reset/ Format Hp Nokianya. Anda bisa juga melakukan ini untuk belajar atau Kursus HP


Biasanya yang menyebabkan HP error adalah terkena virus, terlalu banyak aplikasi (termasuk game), kesalahan instalasi software, atau tidak sengaja menghapus file-file yang penting. Karena itulah kita perlu memformat ulang Hp tersebut. Sebelum melakukan format ulang, ada baiknya memback up data-data Kamu terlebih dahulu (jika diperlukan).

Kembali ke topik, ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk melakukan format hp nokia ini:

1. Soft Reset : cara ini dilakukan untuk me-restart handphone nokia kembali seperti semula tanpa menghilangkan data-data atau aplikasi yang ada di dalam handphone.Format jenis ini dilakukan untuk nokia yang mengalami hank, dengan kata lain, hanya untuk mereset/format settingan HP seperti semula.

Kodenya: *#7780#

2. Hard Reset: Cara ini dilakukan untuk menginstall ulang HP Nokia, karena di install ulang, tentu saja semua data-data Anda akan terhapus (Data Handphone sama seperti saat masih baru)

Kodenya: *#7370#

Kedua cara di atas bisa Anda lakukan jika HP tidak mengalami kerusakan seperti:

1. HandPhone bisa booting tapi hanya sampai “Nokia” screen, kemudian Restart lagi.

2. Layar HandPhone hanya gelap hitam, tidak ada tanda kehidupan sama sekali dan tidak bisa booting.

3. HandPhone dirasuki virus dan tidak mungkin tertolong lagi.

4. HandPhone tidak bisa mendelete file yang ada di drive C.

Tapi jangan panic dulu, jika hal tersebut terjadi, Kamu bisa melakukan cara ketiga yang disebut Super Hard Reset / Teknik Flashing.

Yang Harus dilakukan terlebih dahulu:

1. Backup semua data yang ada di HandPhone kamu ke tempat yang aman, ini dikarenakan semua data-data akan terhapus. (bisa menggunakan PC suite)
Catatan : Kamu tidak bisa melakukan Back Up jika HandPhone hanya bisa booting sampai di “Nokia” screen, berdo’a saja semoga kamu masih punya backup di Komputer,he..he.

2. Pastikan baterai HandPhone dalm kondisi Full, agar tidak mati di tengah jalan, kalau HandPhone gampang drop lakukan sambil di charge.

3. Matikan HandPhone terlebih dahulu.

4. Dan inilah Bagian yang paling sulit.
Tekan dan tahan tombol yang saya sebutkan di bawah ini secara bersamaan.
o Tombol Dial (Warna Hijau)
o Tombol Bintang (*)
o Tombol angka nomer 3 (3)
o Tahan ketiga tombol tersebut sambil menghidupkan HandPhone kamu.

5. Ingat!! jangan lepas tombol angka 3 sampai keluar tulisan “formatting” dilayar HandPhone kamu.

6. Format selesai dalam beberapa saat.

7. Sekarng HandPhonenya sudah kembali seperti semula.

blogmamet.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia

{ 0 komentar ... read them below or add one }