Serba-serbi Mengirimkan Bingkisan

Diposting oleh malamjumat on Dec 15, 2008


Mengirimkan bingkisan pada kerabat dan sahabat di hari raya keagamaan atau saat ia berulang tahun, adalah hal yang menyenangkan. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kita mempersiapkan bingkisan itu. 

Agar bingkisan sampai tepat waktu dan menyenangkan si penerima, sebaiknya Anda:
1. Buat daftar nama dan alamat orang yang akan dikirimi bingkisan. Kalau perlu di sebelah daftar nama, sertakan keterangan berupa hobi atau kesukaan mereka (hal ini memudahkan memilih barang saat berbelanja). Misalnya: Untuk Susan penggemar berat mie : sediakan hadiah berupa mangkuk dan sumpit, atau buku resep masakan khusus mie.

2. Buat daftar belanja dan perkiraan biaya. Daftar ini berguna untuk menyesuaikan dana yang telah Anda anggarkan.

3. Saat berbelanja, sebaiknya beli barang yang bermutu. Barang bagus tak selalu mahal, yang penting selain jeli memilih barang yang tepat, kualitasnya pun mesti dipertimbangkan. Akan memalukan jika barang kiriman Anda ternyata cepat rusak.

4. Pilih wadah atau kemasan box souvenir yang tepat untuk setiap benda. Pilih kemasan berbentuk menarik. Anda bisa memakai kotak kado siap beli, keranjang buah, atau mangkuk cantik. Jika mungkin, pilih wadah yang bisa dimanfaatkan oleh si penerima. Untuk memilih aneka ragam wadah tersebut, Anda bisa ke toko yang jual kemasan box souvenir.

5. Hiasi suvenir dengan pernik seperti, pita lebar, bunga segar, bunga kering, bungkus kado yang atraktif. Jika perlu gunakan gunting bergerigi untuk menggunting pita atau kertas.
www.conectique.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }