Tips Make Up Wajah

Diposting oleh pulat on Mar 3, 2011






Rias Wajah - Dalam Merias wajah bukanlah satu hal yg mudah. Bukan hanya persoalan menggunakan foundation, bedak eye shadow, dan lipstik, tapi juga harus diselaraskan dgn bentuk wajah, warna kulit, jenis kulit dan bentuk mata. Kesalahan kecil, seperti warna lipstik yg terlalu tua atau eye shadow yg tidak membaur, tentu saja membuat penampilan menjadi tidak enak dilihat.

Beberapa trik Rias Wajah agar Anda tidak salah mengaplikasikan make up:

·        Untuk menggaris bibir, gunakanlah pensil bibir/lip liner yg berwarna nude atau warna muda yg netral.

·        Setelah menggunakan pelembap, tunggulah beberapa saat hingga pelembap meresap, yaitu ketika kulit sudah tidak basah lagi. Bedak, concealer, dan foundation yg diplikasikan sebelum pelembap meresap dapat membuat make up tidak menempel sempurna pada wajah.

·        Concealer berguna untuk menyamarkan/menutupi area yg gelap seperti area bawah mata atau noda hitam pada wajah. Jika Anda memilih concealer berwarna terang, yg tampak malah warna belang. Akan terlihat perbedaan warna yg mencolok. Karena itu, pilihlah concealer yg sesuai dgn warna kulit atau satu tingkat lebih muda.

·        Untuk menciptakan tulang pipi atau membentuk shading, banyak perempuan dalam Rias Wajah sering mengunakan bedak warna cokelat. Padahal ini adalah cara yg salah. Jika salah mengaplikasikannya, pipi justru terlihat kotor dan ”kasar”. Cara yg baik, gunakanlah blush on warna natural (peach, pink kecokelatan) pada pipi. Warna tersebut akan menonjolkan pipi dan membuat tulang pipi terlihat tinggi.

·        Warna pink atau oranye adalah pilihan warna yg tepat untuk mencerahkan riasan wajah. Namun jika kadar warna tersebut berlebihan, riasan akan tampak terlalu matang dan amat mencolok pada siang hari. Karena itu, pilihlah warna-warna netral seperti cokelat muda, pink muda, peach, atau pink kecokelatan yg cocok untuk semua warna kulit dan memberikan efek cantik alami pada riasan.   


Sumber: lifestyle.okezone.com

Temukan Info Lain Seputar Rias Wajah

{ 0 komentar ... read them below or add one }