Jangan Mudah Tertipu Akan Webhosting

Diposting oleh pulat on Mar 24, 2011






Hosting Murah - Telah diketahui bahwa pengertian hosting atau webhosting adalah tempat penyimpanan data-data blog atau situs kita di internet. Sebenarnya kita bisa membuat hosting sendiri di komputer kita, namun diperlukan komputer yg handal dan koneksi internet dahsyat. Nah daripada membeli komputer server dahsyat [mahal] dan membayar koneksi internet super cepat serta tidak pernah down [mahal lagi] kan lebih baik menyewa webhosting yg murah dan bagus?

Namun pada kenyataannya, dalam memilih hosting murah itu susah-susah gampang, sama seperti memilih domain. Tips memilih hosting  murah dan bagus diperlukan ketelatenan untuk bisa memilih hosting murah dan bagus. Apabila kita memilih hosting yg asal murah namun sering down, akibatnya website atau blog kita tidak bisa diakses kapanpun. Sangat merugikan bukan?

Dalam memilih hosting, hendaknya diketahui kebutuhan kita masing-masing. Misalnya kita membuat situs profil perusahaan yg hanya berisi halaman profil saja, tidak pernah diupdate. Kita hanya memerlukan sedikit disk space untuk membuat situs seperti ini.

Biasanya dalam perusahaan webhosting akan disertakan fitur-fitur tertentu, serta daftar harga. Fitur tersebut salah satunya memori maksimal, bandwidth maksimal, addon domain maksimal, dan lain-lain. Lihatlah dan kalau perlu catatlah semua fitur tersebut dan bandingkan dgn perusahaan penyedia hosting yg lain.

Jangan terbujuk oleh harga hosting murah. Cek di forum-forum apabila Anda kurang yakin dgn hosting murah tersebut. Karena apabila Anda sekali terbujuk, suatu saat sewaktu hosting Anda bangkrut, data-data berharga Anda juga bakal hilang selamanya.

Sebelum memutuskan membeli hosting murah dan bagus, silakan Anda cek kecepatan website penyedia hosting tersebut. Apabila websitenya banyak gambar-gambar berat namun sangat cepat diakses, berarti itu adalah hosting bagus. Namun apabila gambarnya saja sedikit, tapi diakses lambat, jangan sekali-sekali membeli di rumah hosting tersebut.

Namun hal diatas relatif juga sesuai dgn kecepatan internet Anda. Jadi intinya adalah:

Jangan asal membeli hosting murah, tanya forum sebelum membeli. Tanya teman yg bisa dipercaya juga cukup bisa membantu. Lihatlah website/blog dia dahulu, apakah bisa cepat diakses dari komputer Anda.

Jangan asal terbujuk oleh promosi hosting murah. Karena bagaimanapun juga, yg mahal itulah yg berkualitas meskipun relatif. (prinsip kapitalisme).

Sesuaikan kebutuhan, jangan membeli hosting kapasitas besar apabila hanya membuat website profil yg sebenarnya hanya perlu sedikit memori.

Untuk satu blog wordpress self hosting, memori hosting 50Mb saya rasa sudah cukup untuk menampung satu blog. Blog tutorial wordpress diwordpress.com ini memakai hosting murah dgn memori 100Mb namun dipakai oleh dua domain. Jadi dalam hosting yg saya pakai, saya memiliki dua blog di dalamnya.


Sumber: diwordpress.com


Temukan Info Lain Septuar Hosting Murah

{ 1 komentar ... read them below or add one }

epad android murah said...

mantab artikelnya, terima kasih atas infonya