Meliputi empat langkah utama yakni:
1. Memutuskan jangkauan, frekuensi dan dampak.
2. Memilih jenis media utama cth Situs iklan baris
3. Memilih sarana media khusus
4. Memutuskan penentuan waktu media
Memutuskan tentang jangkauan, frekuensi dan dampak.
· Jangkauan ( reach), ukuran presentase orang-orang di pasar sasaran yang terpapar pada kampanye iklan selama periode waktu tertentu.
· Frekuensi ( frequency), ukuran mengenai seberapa sering rata-rata orang di pasar akan terterpa oleh pesan tersebut.
· Dampak media, nilai kualitatif terpaan pesan melalui medium tertentu, klo media iklan baris seperti situs iklan baris atau media cetak mempunyai dampak besar
Memilih jenis media utama
Perencana pesan iklan harus memahami jangkauan, frekuensi dan dampak masing-masing media utama sebelum memutuskan memilih media mana yang akan digunakan. Ada sejumlah factor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih media, yakni kebiasaan media pelanggan sasaran, sifat produk yang relevan dengan media yang dipilih, jenis pesan ( pesan dengan jenis berbeda sering memerlukan media berbeda pula), dan biaya.
http://pengantarperiklanan.blogspot.com
{ 2 komentar ... read them below or add one }
manteb artikelnya, klo bisa ditambahin lagi jadi semakin nambah ilmu saya
Salam Sukses
Iklan Baris Koran Via SMS hub. 021 8895 1257 SMS 085 310 377 866
Post a Comment