- Exhibition dengan target apresiasi. Dalam event ini tujuannya adalah untuk membentuk apresiasi dari para pengunjung atau masyarakat terhadap sebuah karya. Contohnya seperti pameran lukisan, pameran foto, pameran benda bersejarah dan lain-lain
- Exhibition dengan target penjualan/ selling. Dalam event ini memiliki tujuan untuk memasarkan suatu produk dan peningkatan penjualan serta memperluas pasar. Contohnya seperti pameran mobil, pameran buku, pameran property dan lain-lain.
- Menentukan tempat. Bila targetnya apresiasi bisa memilih tempat pameran seperti di museum, ruang serba guna, aula sekolah, galeri dan lain sebagaiinya. Berbeda bila targetnya penjualan / selling, sebaiknya diselenggarakan di tempat yang para pengunjungnya siap melakukan transaksi pembelian, seperti di mall, swalayan dan lain sebagainya.
- Promo event. Dalam mempromosikan event exhibition tersbut keduanya memiliki spesifikasi market yang berbeda. Jangan sampai strategi promosi event yang dilakukan salah target akan berakibat fatal.
- Dekorasi & layout. Dalam pameran / exhibition apresiasi dibutuhkan suasana yang tenang, sedangkan yang memiliki target penjualan harus memunculkan suasana kehebatan sebuah produk, karena itu dekorasi dan penataan stand harus sesuai dengan tujuan tersebut.
- Property khusus. Exhibition dengan target penjualan sebaiknya menambahkan property khusus seperti jaringan on line atau jaringan telepon yang akan digunakan untuk mendukung sarana transaksi via kartu atau gesek sehingga memudahkan pengunjung untuk bertansaksi dengan cepat dan aman
{ 0 komentar ... read them below or add one }
Post a Comment